-->

GSM Vs CDMA, Mana yang Lebih Unggul?

GSM Vs CDMA, Mana yang Lebih  Unggul? Jaringan CDMA atau GSM memang menjadi standar Global supaya bisa melakukan komunikasi melalui operator seluler. Faktor utama yang paling berpengaruh terhadap kualitas panggilan yaitu dari jaringan itu sendiri.

Sehingga bukan dari metode yang digunakan ketika melakukan pengiriman informasi. Perlu
diingat dengan baik pada saat melakukan cara merubah CDMA ke GSM. Ponsel GSM memang sangat mudah untuk dibuka maupun mentransfer ke bagian jaringan lain.

Sementara untuk ponsel CDMA ini tidak memiliki slot SIM yang terikat pada operatornya. Sehingga tidak mampu mentransfer ke bagian jaringan lain. Apabila Anda bingung menentukan pilihan antara GSM dan CDMA, mana yang lebih unggul, silahkan simak penjelasan berikut ini:

1. GSM Pengguna jaringan GSM memang jauh lebih banyak dibandingkan CDMA. Sehingga banyak orang yang melakukan cara mengubah CDMA ke GSM. GSM merupakan singkatan Global System For Mobile Communication yang menggunakan TDMA. TDMA inilah yang bekerja dengan cara menetapkan slot waktu pada beberapa aliran percakapan. Jaringan GSM menggunakan kartu SIM yang menjadi fitur utamanya. Untuk kartu inilah yang digunakan untuk melakukan penyimpanan pada langganan, menginformasikan buku alamat, serta mengidentifikasi jaringan. Selain itu kartu juga didapatkan dalam penerapan slot waktu pada percakapan.

2. CDMA CDMA merupakan singkatan dari Code Division Multiple Access yang menjadi pasukan sekutu pengembang. Teknologi GSM mampu memberikan akses secara penuh kepada penggunanya yang ada di seluruh spektrum band. Dengan begitu maka lebih memungkinkan pengguna yang banyak supaya terhubung dalam waktu tertentu. Selain itu CDMA juga memberikan kode percakapan individu pada setiap penggunanya dengan cara melalui urutan digital secara acak. Untuk ponsel jaringan CDMA ini memang tidak menggunakan kartu SIM, sehingga untuk setiap ponsel dibuat secara khusus supaya bisa bekerja pada jaringan operator.

Apabila Anda penasaran mengenai bagaimana cara mengubah CDMA ke GSM tidak perlu khawatir, silakan mengunjungi website Smartfren. Karena disana Anda bisa mengetahui beberapa informasi penting yang bisa didapatkan.

Sebagai pengguna Smartfren Anda sangat disarankan untuk mengetahui beberapa informasi penting seperti di atas agar penggunaan jaringan bisa disesuaikan pada kebutuhan.

MayBe You Also Like