-->

Ulasan Seputar Penyebab Anak Sering Muntah d an Pengobatannya

Muntah merupakan salah satu gejala yang dirasakan ketika sakit. Seperti misalnya sakit kepala yang tidak tertahankan hingga muntah, sakit pencernaan, dan juga hingga sakit yang berbahaya seperti kanker atau tumor. Sehingga ketika mengalami muntah segera periksakan ke dokter terutama apabila mengalaminya dalam intensitas yang sering dan juga diikuti dengan gejala atau tanda penyakit lainnya seperti pusing, lesu, mimisan , dan tanda lainnya.

Anak juga sering mengalami muntah yang pada umumnya bisa disebabkan oleh berbagai penyebab. Misalnya saja beberapa penyebab anak mengalami muntah adalah karena:

-     Terserang penyakit muntaber atau muntah dan berak yang menyebabkan anak muntah dan berak secara bersamaan. Apabila muntah karena kondisi ini maka sebaiknya segera diberikan  obat muntaber pada bayi dan anak yang aman dan tepat.

-     Muntah pada anak juga bisa disebabkan oleh gastroenteriris atau infeksi mikroorganisme.

-     Muntah selanjutnya dapat terjadi karena anak yang tidak sengaja menelan sesuatu yang beracun sehingga menjadi langkah mekanisme perlawanan pencernaan untuk mengeluarkannya.

-     Muntah anak juga bisa terjadi karena alergi minuman ataupun minuman makanan. Seperti misalnya ketika anak mengalami alergi susu dari bahan tertentu maka akan muntah.

-     Muntah anak juga dapat disebabkan oleh appendicitis atau mengalami radang usus buntu.

Sehingga ketika mengalami muntah sebaiknya Anda harus melakukan pertolongan yang pertama agar kondisi anak membaik. Beberapa hal tersebut adalah dengan:

-     Cara pertama adalah dengan memberikannya air mineral yang cukup untuk mencegah dehidrasi.

-     Langkah selanjutnya adalah dengan memberikannya oralit.

-     Langkah selanjutnya dapat dengan memberikan teh yang bermanfaat untuk meredakan mual dan muntah.

-     Selain itu juga bisa untuk memberikan es batu atau jus buah.

Atau untuk langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan  obat muntah anak . Dimana Anda bisa membeli obat muntah tersebut di Go Apotik yang menawarkan berbagai macam obat muntah seperti berikut ini:

-     Obat Cap Lang Minyak angin.
-     Antimo anak dengan pilihan rasa jeruk.
-     Norvom yang mempunyai bentuk obat sirup yang lebih mudah dikonsumsi anak.
-     Lexapram dengan bentuk obat sirup.

MayBe You Also Like