-->

Pilihan Makanan yang Perlu Dikurangi Sewaktu Hamil


Tidak bisa dianggap sepele, fase kehamilan merupakan fase yang penting bagi ibu dan sang janin. Sebab, sang calon ibu perlu memperhatikan betul makanan yang dikonsumsinya. Ini tidak lepas dari apa yang dimakan oleh sang ibu akan dimakan pula oleh sang janin yang ada dirahimnya. Untuk itu, seorang ibu perlu memperhatikan betul DHA dan kecerdasan janin melalui makanan apa sajakah yang dikonsumsinya setiap hari dan meminum obat folamil gold secara rutin dengan beli disini
(goapotik).

Selain memilih makanan yang bernutrisi tinggi, seorang ibu yang tengah mengandung juga perlu mewaspadai makanan yang kurang baik untuknya. Menghindari beberapa makanan berikut berguna untuk mencegah terhambatnya tumbuh kembang sang anak serta menjaga kesehatan sang anak setelah lahir nantinya. Apa sajakah makanan tersebut? Inilah dia beberapa diantaranya :

Sushi

Sushi merupakan salah satu makanan Jepang yang telah mendunia dan disukai oleh banyak orang. Sushi berisikan ikan dan dikemas dalam bentuk yang praktis hingga mudah dikonsumsi. Namun, bagi para ibu hamil sebaiknya hindari terlebih dahulu konsumsi sushi karena hal tersebut bisa mengganggu proses tumbuh kembang bayi Anda.

Nutrisi yang didapat dari ikan ataupun nasi yang ada di dalam sushi sejatinya bukanlah masalah utama. Namun, penyajian sushi dalam kondisi mentahlah yang membuatnya perlu dihindari selama masa kehamilan. Konsumsi sushi dikhawatirkan masih menyimpan cacing parasit di dalamnya terutama jika sushi tidak disiapkan secara steril. Untuk itu, sebaiknya hindari konsumsi sushi atau sejenisnya untuk mencegah masuknya cacing parasit ke dalam tubuh sang ibu dan janinnya.

Kafein

Kopi jadi salah satu minuman favorit banyak orang saat ini. Bahkan, kopi seakan telah menjadi tren dan minuman yang tidak boleh dilewatkan sehari-hari. Akan tetapi, bagi para ibu hamil, kopi jadi salah satu minuman yang perlu dihindari. Terlebih pada kopi dengan kafein yang tinggi didalamnya.

Kandungan kafein yang ada dalam segelas kopi dikhawatirkan mampu menembus plasenta. Kopi yang selama ini bisa membuat jantung peminumnya berdebar dikhawatirkan akan mengganggu detak jantung janin yang ada didalam kandungan. Selain itu, beberapa penelitian juga menyatakan bahwa konsumsi kafein yang tinggi selama kehamilan juga mampu meningkatkan risiko keguguran. Oleh karena itu, hindari konsumsi kafein atau kopi selama masa kehamilan agar dapat menjaga kesehatan dan keamanan bayi dalam kandungan.

referensi artikel : https://www.guesehat.com/asupan-penting-di-awal-kehamilan-agar-masa-
depan-anak-cerah

MayBe You Also Like