-->

Liburan ke Semarang, Ini 6 Perlengkapan yang Wajib Dibawa

Tiket pesawat ke Semarang sudah di tangan? Sekarang giliran kamu berkemas-kemas barang apa saja yang perlu dibawa selama liburan di Semarang. Mengingat kota ini berada di pesisir utara Pulau Jawa, udara panas dan lembap bakal menemanimu sepanjang waktu.

Supaya kamu nggak kepanasan dan berkeringat terus-menerus, kamu harus menyusun strategi terkait perlengkapan apa saja yang harus dibawa. Jangan sampai kamu membawa barang terlalu banyak tetapi tidak terpakai. Begitu pula sebaliknya, lupa membawa barang penting, sehingga harus keluar uang untuk membeli lagi.

Lalu, barang apa saja yang harus kamu masukkan dalam tas saat hendak berlibur ke Semarang? Yuk, kita cek bersama!

Pakaian yang menyerap keringat

Baju katun (sumber: pinterest.com @markwrhel)

Cuaca panas bakal membuatmu mudah berkeringat. Maka, bawa pakaian yang menyerap keringat supaya kamu lebih nyaman beraktivitas. Biasanya, bahan berupa katun halus atau kaos jadi andalan.

Lupakan pakaian berwarna gelap, karena warna cerah lebih cocok dan tidak menyerap panas. Kalau kunjunganmu hanya untuk berlibur, isi tasmu dengan pakaian bergaya kasual. Lengkapi padu padan gayamu dengan aksesori seperti scarf, kalung, dan sepatu favorit.

Topi atau payung

Mengingat cuaca belakangan susah ditebak, menyiapkan topi atau payung bisa membantu lho. Apalagi, jika kamu berencana melakukan sederet aktivitas di luar ruangan. Topi cukup ampuh untuk melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari, selain membuatmu lebih bergaya. Sementara, payung lipat yang ringan bisa jadi pelindung saat hujan tiba-tiba turun. Jangan sampai rencana liburanmu berantakan hanya karena kamu tidak mengantisipasi perubahan cuaca yang tidak terduga.

Kacamata hitam andalan

Aksesori satu ini wajib ada dalam tas kamu. Selain berfungsi menghalau sinar matahari, kamu juga bisa tampil lebih keren berkat kacamata hitam. Bawa satu atau dua buah kacamata hitam andalan untuk meningkatkan penampilanmu dalam sekejap. Namun, pastikan kamu memakainya hanya saat beraktivitas di luar ruangan ya.

Botol minum

Bawa botol minum yang terisi air putih itu penting untuk menjaga tubuhmu tetap terhidrasi dengan baik. Gampang berkeringat membuat cairan tubuhmu cepat menghilang, sehingga kamu harus sering-sering minum air putih. Supaya lebih hemat dan ramah lingkungan, botol minum yang bisa diisi ulang harus selalu ada di tasmu.

Sepatu super nyaman

Namanya saja liburan, maka mengenakan sepatu super nyaman itu harus! Berjalan kaki jadi cara terbaik untuk menikmati suasana kota Semarang dari dekat. Ada banyak sudut kota yang menarik dijelajahi, mulai dari kawasan Kota Lama hingga Simpang Lima yang ikonik. Jadi, pastikan kedua kamimu memakai sepatu ternyaman yang kamu punya!

Tas simpel dan ringkas

Tas Slempang (sumber: shopee.com)

Pilih tas berdesain simpel dan bisa memuat banyak barang penting kamu selama dibawa berpetualang di Semarang. Cari tas berbahan kanvas atau nylon yang ringan. Ukuran sedang cocok untuk menampung semua barang yang kamu butuhkan: dompet, botol minum, ponsel, topi, kacamata hitam, dan payung lipat. Model backpack atau ransel lebih oke karena membuatmu juga leluasa bergerak.

Sudah tahu kan 6 perlengkapan yang wajib dibawa saat berlibur ke Semarang?

Untuk liburan lebih simpel, selalu cek harga tiket pesawat melalui aplikasi Airy . Semua maskapai penerbangan domestik favoritmu tersedia di sini, lengkap dengan promo menarik setiap saat. Jaminan keamanan dan bebas penipuan akan membuatmu lebih tenang saat bertransaksi lewat aplikasi atau web.

Tersedia juga fitur refund dan reschedule di Airy untuk membantu kamu menemukan solusi dari kendala perjalanan. Plus, nikmati berbagai metode pembayaran praktis, mulai dari transfer bank, kartu kredit, hingga pembayaran di gerai Indomaret terdekat.

Ayo, kemas barang-barangmu untuk liburan ke Semarang sekarang juga!

MayBe You Also Like