-->

Konsep Desertasi Yang Katanya Halal,

Konsep Desertasi Yang Katanya Halal,


Belakangan ini lagi Rame dibicarakan Konsep Desertasi yang Di Sampaikan Abdul Aziz, seorang mahasiswa program doktor di salah satu Universitas Islam Negeri (UIN). Dan anehnya Konsep ini di beri nilai Sangat Baik.

Kalau Masbrur belum tahu pengertiannya, berikut penjelasannya yang dikutip dari detikNews.com

"Disertasi Abdul yakni 'Konsep Milk Al-Yamin Muhammad Syahrur sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Nonmarital'. Isinya memperbolehkan hubungan seksual nonmarital atau di luar pernikahan dengan batas-batas tertentu.

Batasan tertentu itu di antaranya tidak boleh dilakukan dengan berzina menurut pengertian Syahrur, yakni hubungan seksual yang diperlihatkan ke publik"

Maaf ya Masbrur, dari pemahaman saya yang bukan orang sekolahan tinggi, yang namanya diluar pernikahan ya pasti zina, mau di sembunyikan mau terang terangan semua tetap saja zina.

Dalam wikipedia pengertian Zina dijelaskan seperti berikut, Zina (bahasa Arab: الزنا, bahasa Ibrani: ניאוף -zanah) adalah perbuatan bersanggama antara laki-laki dan perempuan yang tidak terikat oleh hubungan pernikahan

Jangankan sampai begitu, mata saja bisa jadi zina, Coba Masbrur baca lagi hadist ini

“kedua mata itu bisa melakukan zina, kedua tangan itu(bisa) melakukan zina, kedua kaki itu(bisa) melakukan zina. Dan kesemuanya itu akan dibenarkan atau diingkari oleh alat kelamin”.(Hadis sahih diriwatkan oleh Imam Bukhari dan Ibnu Muslim dari Ibnu Abbas dan Abu Hurairah). Dan

“Setiap bani Adam mempunyai bagian dari zina, maka kedua matapun berzina, dan zinanya adalah melalui penglihatan, dan kedua tangan berzina, zinanya adalah menyentuh. Kedua kaki berzina, zinanya adalah melangkah-menuju perzinahan. Mulut berzina, zinanya adalah mencium.hati dengan keinginan dan berangat-angan. Dan kemaluannya lah yang membenarkan atau menggagalkannya.” (Hadis riwayah Bukhari)

Kalau alasannya karena budak sahaya boleh digauli, bukankah saat ini sudah tidak adalagi yang namanya budak, lalu kenapa masih mau memperbudak orang?.

Maaf ni maaf, Yang lebih memprihatinkan Universitas Islam Negeri lembaga yang harusnya menjadi pelopor Syiar Islam kenapa harus muncul konsep desertasi itu, kenapa tidak dihentikan sebelum jadi fitnah.

Tapi sedikit lega hati ini, MUI dengan tegas menolak penyimpangan ini, sehingga generasi mendatang akan tetap pada ajaran Islam yang benar. Semoga kita bisa membedakan mana yang Haq dan mana yang bathil ya Masbrur.

MayBe You Also Like