-->

2 CARA MEMBUAT SOAL ULANGAN ONLINE

2 Cara Membuat Soal Ulangan Online, untuk membuat soal ulangan online sebenernya tidak butuh banyak modal, malah bisa gratis jika bapak Ibu guru tau caranya



Nah setidaknya ada 2 Cara untuk membuat Soal Online ini,

1. Menggunakan Aplikasi
2. Menggunakan Google Formulir

Apa bedanya? Tentu beda bapak/Ibu, jika menggunakan cara pertama Tentu Bapak Ibu Harus mendaftar untuk bisa membuat soal tersebut, tetapi dengan fasilitas yang tentunya lebih banyak.

Apa keuranganya? Untuk kekurangannya Bapak/Ibu akan di buat sedikit repot untuk cara pembuatannya sendiri, sebab banyak yang harus di setting ini itu, dan ada juga yang berbayar.

Contoh Apliksinya Apa?

Bisa Quizstar atau examview dari microsoft atau aplikasi yang lain.

Jika memutuskan menggunakan Formulir Google, Bapak Ibu tidak perlu terlalu repot men seting ini itu karna dari Formulir sudah di sediakan menu yang cukup lengkap untuk di gunakan.

Seperti bisa membuat soal pilihan ganda, membuat kunci jawabannya, bisa langsung cetak, terlebih bapak Ibu juga bisa membatasi waktu soal, keren bukan?

Apa saja Syarat Membuat Soal di Google Formulir?

Cukup sediakan saja
1. Email
2. Internet
3. Laptop/Hp


Bagaimana Cara Membuatnya?

Pertama silahkan login google

Kedua pilih Drive (atau ketik saja di pencarian Google dengan kata kunci Google Form, khusus Dari HP) sebab kalau lewat laptop biasanya ada menunya ketika buka Google drive, sedang versi HP tidak.  Kalau malas silahkan klik saja link ini

Ketiga pilih Formulir Google

Dan bapak Ibu bisa langsung mengetik soal dan mengatur kunci jawabannya. Setelah selesai tinggal bagikan link Formulir tadi ke siswa. Beres.

Nah itulah tadi sepintas Cara Membuat Soal Ulangan Online Menggunakan Formulir Google, semoga bermanfaat,

Sedikit Tambahan jika Bapak Ibu may membuat Penermaan siswa baru juga bisa loh dengan Google Formulir ini , pastinya akan sangat membatu validasi data nya kan di ketik sendiri Oleh siswa bapak ibu tinggal unduh rekap excel nya.

MayBe You Also Like