-->

Tips Memilih Pakaian Bayi Yang Baik dan Benar

Pada saat usia bayi semua orang tua merasa kesulitan untuk memilih pakaian yang pas dan tepat untuk buah hati mereka. padahal saat ini telah tersedia berbagai model dan jenis pakaian yang bisa digunakan dan di sesuaikan berdasarkan bentuk tubuh bayinya masing-masing.


Khusus untuk bayi yang sudah berusia 2 bulan mereka sudah bisa aktif bergerak sehingga memudahkan semua orang tua untuk memakaikan berbagai macam jenis pakaian, akan tetapi satu hal yang perlu diingat oleh semua orang tua adalah semua pakaian tersebut harus dicuci dengan menggunakan deterjen untuk baju bayi sehingga semua pakaian tersebut terjamin kebersihannya.

Deterjen untuk baju bayi anti bakteri akan membantu membunuh kuman yang menempel pada pakaian dan mengangkat semua kotoran yang ada di dalamnya. kebersihan pakaian sang buah hati akan menjaga kesehatan kulit nya Khususnya ketika masa masih berusia balita. dalam memilih beragam jenis pakaian untuk sang buah hati, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, kritik hal yang pertama adalah hindari memilih baju bayi yang sesuai dengan usianya.

Hal tersebut bertujuan agar pakaian yang dipakai tidak terlalu ngepas atau kekecilan. Apabila pakaian tersebut terlalu kekecilan akan membuat mereka menjadi tidak nyaman baik itu ketika bernafas maupun di saat aktif bergerak. Memilih pakaian yang lebih longgar akan sangat dianjurkan karena bisa membantu mereka lebih mudah ketika bergerak dan tentunya menghadirkan kenyamanan saat menggunakannya.

Tips selanjutnya adalah perhatikan dengan benar aksesori yang ada pada baju bayi yang akan kita beli. Desain dan model pakaian bayi yang lebih beragam biasanya selalu disertai dengan beragam aksesori seperti kancing dengan ukuran yang besar di bagian dada. Khusus bagi bayi yang sedang belajar tengkurap, kita harus memastikan bahwa pakaian yang dikenakan tidak terlalu banyak menggunakan aksesori karena bisa saja ketika mereka tengkurap aksesori tersebut akan menghadirkan rasa sakit atau kesulitan saat bernafas.

Tips yang terakhir adalah hindari memilih baju yang berbahan sintetis karena akan membuat sang buah hati lebih mudah berkeringat. Nah Semoga Tips Memilih Pakaian Bayi Yang Baik dan Benar ini bermanfaat ya bunda Salam hangat buat si kecil :)

MayBe You Also Like