-->

Cara Memilih Helm dan Kaca Helm Motor yang Tepat

Cara Memilih Helm dan Kaca Helm Motor yang Tepat, Saat memiliki sepeda motor baru, Anda tak boleh hanya membeli sepeda motornya saja. Ada beberapa perlengkapan lain yang juga perlu dibeli untuk bisa digunakan bersamaan dengan pemakaian motor baru tersebut.


Perlengkapan itu tak lain adalah helm dan jas hujan. Pengendara motor diwajibkan memakai helm sehingga Anda harus memilikinya untuk dipakai saat berada di jalan raya. Saat ini ada banyak jenis helm yang beredar di pasaran dengan rentang harga yang lebar sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan atau budget dana. Selain daripada itu Anda juga perlu memperhatikan penggunaan kaca helm motor yang Anda pilih agar sesuai dengan kondisi mata yang dimiliki.

Ada beberapa jenis helm yang bisa Anda pilih sebagai pelindung kepala saat berkendara yaitu:

1. Helm half face.

Helm half face seperti namanya hanya menutupi bagian separuh kepala saja. Bagian itu adalah kepala bagian atas dan menyisakan dagu. Tak memiliki penutup dagu, helm ini menjadi lebih mudah digunakan dan lebih ringan. Model ini banyak dipakai untuk pria yang bekerja di jalan sehingga sering berhenti dan melepas helmnya kemudian memakainya lagi. Para wanita juga lebih menyukai model ini karena ada model-model yang dibuat lebih feminim. Ringannya helm half face juga menjadi salah satu faktor mengapa lebih banyak orang yang memakainya. Kaca helm motor half face lebih panjang karena bisa menutup hingga ke bagian dagu.

2. Helm full face.

Ciri helm full face adalah memiliki pelindung dagu sehingga lebih tertutup. Pelindung dagu ini juga membuat helm lebih kencang saat dipakai sehingga tak mudah lepas dengan sendirinya. Memiliki kemampuan perlindungan yang lebih maksimal sehingga jenis ini banyak digunakan bersamaan dengan motor sport yang umumnya dipacu lebih kencang. Kekurangan dari helm jenis ini adalah terlalu berat dipakai bagi sebagian besar wanita. Harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan helm half face. Sedangkan untuk kacanya, sebenarnya memiliki ukuran yang lebih kecil namun sesuai dengan ukuran penutup dagu dan didesain dengan lebih kencang sehingga tidak mudah naik turun dengan sendirinya.

Dari kedua jenis helm di atas, memiliki perbedaan yang sangat mencolok sehingga Anda bisa memilihnya dengan mudah. sedangkan untuk pemilihan kaca helm, Anda bisa melihat dari bentuk dan warnanya. Saat ini terdapat kaca helm dengan bentuk yang menonjol ke depan sehingga memberi ruang yang lebih besar untuk udara seperti pada helm half face Bogo. Ada juga kaca helm konvensional yang lebih rata untuk jenis helm yang lebih umum. Apapun pilihan helm dan kaca helm motor yang akan Anda gunakan nantinya, jangan lupa untuk membelinya hanya di Moladin agar lebih mudah memilih, lebih cepat dan lebih hemat.

MayBe You Also Like