-->

SOLUSI GAGAL SAAT DOWNLOAD FILE DARI EMAIL, VIA HP ANDROID

Android, Maaf ya masbrur baru bisa update, kali ini, izinkanlah saya untuk sharing sedikit masalah pada masbrur semua. Ceritanya beberapa minggu yang lalu sempet Gagal saat Mendownload File Dari Email Menggunakan Browser HP Android Kesayangan ini. Padahal paket data internet masih, jadi panik kan… pastinya?

Data yang mau saya download itu berupa file Word, atau ketikan yang di kirim oleh salah satu sahabat blogger. Kebetulan beliau ngasih Job Placement buat saya, jadi harus di download dan di kopi isi ketikannya yang kemudian di pastekan ke blogger. Maklum saja masbrur, saya kan blogger Android, jadi semuanya dilakukan lewat hp Android. Bukan karna gak mau pakai laptop, tapi memang belum punya  jadi ya di syukurin dulu apa yang ada.

Proses downloadnya juga seperti pada umumnya, saya buka browser hp, kemudian Login Akun Email Google, setelah muncul Menu download file nya, langsung saja saya klik. Nah disinilah masalahnya muncul, ketika di klik download atau unduh selalu saja gagal dan tidak selesai.

Padahal filenya terhitung kecil Cuma 99kb saja, aneh kan. Penampakannya seperti gambar diatas. Kalau file unduhannya besar kemungkinan gagal tu wajar, ini kan kecil, nah mulai pusing deh tu, padahal file itu yang mau di publish di blog sebagai job placement.

 "Solusi Pertama, ganti nama filenya, yang semula “artikel.docx”  saya rubah menjadi “artikel.bin” tak di sangka dan di duga ternyata unduhannya berjalan lancar dan selesai. Wah plong rasanya hati ini hihihi bisa deh publish Job Placement nya ."


Setelah berhasil di download mungkin masbrur bakal menemui masalah kedua? Berupa file yang tadi di unduh tidak bisa di buka di hp android. Nah loooo, sama aja boong lah, bisa di download tapi gak bisa di buka.

Tetapi Masbrur jangan putus asa ya.. solusinya baca :  Bagaimana Cara Membuka File Bin di HP Android.

InsyaAlloh nanti masbrur akan mengerti bagaimana caranya, tidak susah kok, dan akhirnya saya bisa download file dari email dan sekaligus membukanya dengan HP android saya ini . Belakangan saya juga nemu solusi lain, yaitu dengan :

 "Solusi Kedua, Download Dari Mail HP langsung jangan dari browser."


Semoga sedikit pengalaman ini bisa membantu masbrur ya.. sampai jumpa di tulisan berikutnya 

MayBe You Also Like