-->

Punya Modal Sedikit? Anda Tetap Bisa Melakukan Berbagai Investasi Berikut

Bagi beberapa orang, menjadi seorang investor seringkali dianggap membutuhkan modal besar. Padahal, saat ini kenyataannya tidak demikian karena Anda tetap dapat berinvestasi meskipun belum memiliki banyak modal sekalipun. Tapi, skema investasi apa sajakah yang cocok untuk Anda yang bermodal kecil? Inilah dua skema investasi yang bisa Anda pilih jika tidak memiliki banyak modal untuk berinvestasi.

 "Reksadana"

Apabila Anda ingin mulai melakukan investasi namun memiliki modal yang tidak banyak, maka investasi reksadana dapat menjadi salah satu pilihan yang bijak. Karena, dibandingkan meletakkan uang Anda dalam bentuk simpanan begitu saja, menginvestasikan uang Anda kedalam reksadana dapat memberikan keuntungan lebih. Karena, Anda bisa mendapatkan imbal hasil dari berbagai produk reksadana yang Anda beli. Akan tetapi, perlu diperhatikan juga bahwa semakin besar potensi imbal hasil yang Anda dapat melalui skema investasi reksadana maka akan semakin besar pula risiko yang mungkin hadir. Sehingga, Anda perlu menyikapi risiko dan return dalam investasi reksadana secara bijak.

 "Peer to peer lending"

Bukan hanya reksadana, kini Anda juga dapat berinvestasi dengan modal kecil melalui platform fintech peer to peer lending. Peer to peer lending merupakan salah satu investasi di Indonesia yang sangat diminati saat ini. Karena, skema ini menjanjikan imbal hasil yang cukup besar serta kepastian imbal hasil untuk para investornya. Tak hanya itu, skema peer to peer lending juga dapat digunakan oleh semua orang karena tampilannya yang mudah dipahami dan juga sangat cocok untuk para investor pemula. Sehingga, jika Anda investor pemula yang belum mengetahui banyak hal seputar investasi dan ingin melakukan investasi dengan modal kecil, maka skema investasi peer to peer lending bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengembangkan uang yang Anda miliki.

Itulah dua skema investasi yang bisa Anda pilih jika memiliki modal yang tidak terlalu banyak. Keduanya dapat Anda pilih karena tergolong investasi terbaik saat ini sehingga dapat membantu Anda untuk mendulang keuntungan berupa passive income. Selamat berinvestasi.

MayBe You Also Like