-->

Cara Memasang Banner Di Blog AMP

AMP - Bagi Masbrur yang sudah lama menulis blog, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya banner, yup gambar yang di pasang di widget blog ini biasanya sering mewarnai blog baik pribadi atau company, tetapi kali ini saya pengen share sedikit pengalaman saat pasang Banner di Blog AMP.

Kebetulan blog saya ini templatenya AMP, makanya suka bingung kalau harus pasang kode mengkode, nah contoh sederhananya, belum lama saya pasang kode pelacakan dari sebuh site yang ternyata masih pakai kode <scrip> </scrip>, dan seperti yang masbrur tau semua yang masih scrip, (belum di konversi ke AMP) jadi tidak valid AMP nya. 

Sempet di komen salah satu sahabat Blogger di GPlus, karna ada di temukan 3 Kesalahan yang tidak Valid di Blog AMP saya ini, walhasil saya cuma bisa diam, karna memang sengaja kode itu saya pasang, gayanya belajar ikut kompetisi, dan syaratnya harus pasang kode pelacakan. tapi ketika kode itu di lepas, otomatis Valid Lagi. 

Nah Masalahnya Muncul saat mau pasang Banner di side Bar sebelah kanan, yang biasanya pakai kode ahref untuk memanggil link, seperti dibawah ini, ternyata setelah di ganti dengan url gambar kok tidak muncul. 

 "<a href="URL_Gambar" title="" width="640"></amp-img></a>"

Kalau validitas, sebenarnya kode diatas valid waktu saya cek di AMP Validator, Apa karna gambarnya saya upload di postingan blogger trus di kopy urlnya? fikir saya begitu, sepintas inget gambar yang di upload di postingan di kasih kode "div class" seperti di bawah ini

 "<div class="img-width-600 img-center">

<amp-img alt="namagambar" height="490" layout="responsive" src="URL_Gambar" title="judul gambar" width="640">

</amp-img>

</div>"

Dan setelah di coba pasang di Widget Html nya ternyata muncul dan Valid, yei... akhirnya bisa deh nampilin banner Blogger Perempuan. 

MayBe You Also Like