-->

Widged Blog Tidak Muncul Di Versi Mobile? Jangan Panik Ini Solusinya

AMP - Beberapa Minggu yang lalu, saya sempet di kasih Info kalau Widget SideBar Blog AMP saya Ini tidak Muncul ketika di buka di Hp Android, Selama ini saya juga jarang perhatiin, tapi berkat Koreksinya Mas Lembu, Akhirnya pengen juga menampilkan Widget Blog ini Versi Mobile. Saya fikir, untuk menampilkan Widget Sidebar ini sulit dan butuh waktu banyak, ternyata tidak demikian. setelah blogwalking ke salah satu senior Blogger, akhirnya nemu solusi yang simple. masbrur tidak perlu khawatir jika blog masbrur bukan AMP, karna yang beliau jelaskan juga bukan AMP.

Loh kok bukan AMP di pakai Di Blog AMP? emang Cocok? take it easy masbrur kikiki, sebenarnya struktur Template AMP dan NON AMP juga tidak terlalu berbeda, hanya saja di blog AMP ada beberapa fungsi yang disederhanakan gayanya kaya desainer web senior, padahal belum faham kiki. 

Intinya Kalau cuman Menampilkan Widget saja tidak ada beda AMP atau NON AMP. yuk kita ke bagaimana Cara Menampilkan Widget side Bar Blog AMP di Versi Mobile

Pertama, Buka Blog masbrur dan pilih Edit HTML, setelah itu cari kode dibawah ini

 "<b:widget id='HTML1' locked='false' title="type='HTML' version='1'> dst."

Kedua, Kalau sudah ketemu masbrur cukup menambahkan mobile='yes' setelah locked='false' sebelumnya juga bisa. terserah masbrur saja. dan jadinya seperti di bawah ini

 "<b:widget id='HTML1' locked='false' mobile='yes' title="type='HTML' version='1'> dst."

Ketiga, Simpan dan lihat Blog masbrur di browser Hp Android, biasanya sudah muncul Widget yang Ada di Sidebarnya. 

Sebagai catatan, Lakukan langkah diatas ke semua widged yang ada, Bagaimana Membedakan Widget 1 dan yang lainnya? untuk membedakan masbrur tinggal lihat HTML1 atau HTML2 kalau HTML2 berarti widget ke 2 begitu seterusnya. 

Bagaimana Kalau saya mau Menghilangkan Salah satu atau semua widgetnya lagi versi Mobile, ya Masbrur tinggal hapus saja mobile='yes' slesai deh. mudah bukan? yuk sama-sama belajar, kalau ada yang di tanyakan silahkan, akan saya jawab sebisa saya. 

MayBe You Also Like