-->

Ustad Adam Meninggal Dalam Film Munafik 2

Movie- Kalau Masbrur dan mbaksis Pecinta Film Horor, Pasti pernah menonton film Munafik dari negeri Jiran kita, ya Malaysia. Film ini seperti menceritakan tentang begitu berbahayanya jalan dakwah yang di tempuh oleh Ustad yang merukyah orang ketika dirasuki jin. 

Sehingga sering kali membahayakan keselamatan dirinya dan juga keluarganya. dalam Munafik 1 Sang Ustad Adam Harus menghadapi Kesedihannya Karna di tinggal meninggal Istri dan Anak laki-lakinya, yang di ahir cerita barulah ia sadar tipudaya Iblis yang membuat seolah-olah anaknya masih hidup. juga tanpa sadar ia menggali jasad anaknya dan di bawa kerumah. 

PENUH KESEDIHAN

Selain itu  wanita yang di Rukyah Ustad adam karna sering kali di ganggu jin, ternyata dia lah yang menabarak mobil istri dan anak Ustad adam lalu kabur. dan diakhir cerita Ustad adam harus berhadapan dengan dukun yang tak lain ayah sang wanita dan telah dirasuki Iblis. 

Tidak berbeda jauh dengan Munafik 1 pada film Munafik 2 Ustad Adam juga di minta untuk merukyah seorang Imam Masjid di desa terpencil dalam hutan, setelah berhasil beliau malah dihadapkan dengan anak si imam tadi yang tiba-tiba memakan daging mayat ayahnya dan menjilat-jilat darahnya seperti haus akan minum air. 

PENUH KETEGANGAN

Bukan hanya itu saja, Anak Imam Masjid tadi langsung menyerang Ustad Adam dengan melemparkan benda-benda disekitarnya kearah ustad Adam. merasa tak berhasil iblis yang merasuki Sakinah anak Sang Imam tadi memanjat dinding dan kabur kearah hutan dan Langsung memanjat Pohon dengan mudahnya. 

Tetapi Ustad Adam langsung Membaca Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an dan membuat Sakinah seperti tertahan dan perlahan turun ke permukaan tanah. dalam pemberontakannya Sang Iblis didalam tubuh Sakinah tak henti mengucapkan kata-kata Ya'juj dan Ma'juj. 

PENUH INTRIK

Setelah berhasil mengeluarkan Jin dari tubuh Sakinah, disinilah babak baru di mulai, ternyata orang yang mengirim jin itu adalah Abujal seorang Dukun yang memakai pakaian ala Orang Arab dan
Mengaku Faham akan Al-Qur'an dan Hadits 
Juga mengaku bisa membimbing orang untuk lebih memahaminya, tetapi masbrur, berhati-hatilah jika bertemu dengan sosok seperti ini, karna mereka akan cenderung mengaku sebagai Rosul bahkan Parahnya Mengaku sebagai Tuhan. 

Dari Film Munafik 2 ini saya juga jadi tau kalau ternyata Iblis bisa merasuki tubuh Mayat yang Secara Normal Ruhnya sudah Menghadap Sang Pencipta Alam Semesta, yang seolah-olah orang tadi masih hidup, padahal beliau telah lama Wafat. 

Tak hanya sampai itu saja, Di akhir Cerita Ustad adam di khianati Oleh Sahabatnya sendiri yang sudah ia percaya. dan ia di fitnah telah memperkosa Sakinah dan banyak lagi wanita, padahal itu semua perbuatan Abujal. 

PENUH PESAN MORAL

Masbrur dan mbaksis yang dirahmati Alloh, dari Film Munafik 2 ini kita juga bisa belajar bahwa kita tidak boleh
Berputus asa dari Rahmat Alloh
kita tidak boleh mengeluh akan Karunia Alloh, karna Alloh itu Maha Rohman dan Rohim, Alloh tidak pernah meninggalkan kita tetapi kitalah yang sering meninggalkan Alloh. 

Abujal yang mengaku Faham Al-Qur'an dan Hadits di balik semua itu tidak lain hanyalah tukang sihir yang membunuh orang yang tak mau mengikuti fahamnya juga meminum darahnya, dan tak segan memperkosa wanita. 

Diakhir cerita Ustad adam di tangkap oleh Abujal dan Rombongannya dan di gantung di Reruntuhan tua yang menjadi markas Abujal. hingga Akhir Abu jal mengajak Ustad Adam untuk mengikuti Ajarannya dan kalau tidak mau dia mengancam akan membunuh Ustad Adam. 

Tetapi Meski dalam situasi Antara Hidup dan Mati Ustad Adam tidak henti menyebut Nama Alloh Sehingga Pertolongan Dari Langit pun turun, Petir Menyambar-nyambar yang membuat Takut Abujal dan golongannya, karna memang Petir itu merupakan Bintang yang dilemparkan kepada jin yang kufur akan nikmat Alloh, seperti dalam Ayat Al-Qur'an Surat Al-Mulk ayat 5

Bumi Pun bergonjang sehingga meruntuhkan bangunan tua dan membakar kelompok Abujal sampai hangus, dan Abujal sendiri tertimba reruntuhan bangunan. Sedih rasanya diakhir Ustad Adam harus menghadap Sang Pencipta, setelah menyaksikan semua kejadian itu. begitu juga dengan muslimah yang harus meninggalkan anaknya karna di tikam Abujal. 

Ada sedikit hal yang mengganjal dalam fikiran saya, kenapa sih Iblis yang mengganggu Ustad Adam itu ketika berbicara menggunakan bahasa Indonesia..?? tetapi mudah-mudahan itu cuman hal biasa dan tidak ada maksud tertetu. nah Bagi masbrur dan mbaksis pecinta Film Horor, Jangan lupa untuk Menonton Film Munafik 2 ya. 

MayBe You Also Like