-->

Tips Trik Menghilangkan Getah Pakis

Suka Tumis Pakis gak masbrur? kalau suka sama kayak saya brarti hihi, tapi biasanya masbrur kan taunya sudah ada di meja makan aja kan?, tanpa tau bagaimana menjadikan pakis ini siap di santap. meski enak, Cara Memasak Pakis Gak sembaragan loh, ada yang harus kita perhatikan agar pakis jadi enak.
Baca : Tips Memasak Kembang Pepaya Agar Tidak Pahit
Nah Sayur Pakis ini biasanya bisa ditemukan di daerah kebun atau hutan, jadi kalau lagi camping dan susah cari sayuran, pakis ini bisa jadi alternatif yang lezat sekaligus sehat. tetapi dalam pakis ada getahnya loh. jadi harus di buang terlebih dahulu, baru diolah.

Tips untuk menghilangkan Getah Pakis nya Sederhana aja kok, setelah diambil bagian yang muda saja #masihlembut, dan sudah di cuci, 

  1. Remas dengan Garam atau rebus dengan air garam
  2. Kalau punya banyak dan tidak bisa diolah sekaligus, simpan dalam plastik dan ikat rapat agar tidak ada udara yang masuk ke plastik, terakhir masukkan dalam kulkas. 
Kenapa Harus di simpan dalam plastik baru di masukkan ke kulkas? ya kalau langsung di simpan di kulkas daunnya bisa cepet kering, dan jadi gak enak deh nanti. 
Oke mudah bukan...? dan Pakis siap diolah menjadi Tumis Yang Enak, atau bisa juga si sop :), selamat mencoba ya mbaksis :)

MayBe You Also Like