-->

Tips Membuat Keripik Bayam Tanpa Ribet

Tips Dan Trik Membuat Keripik Bayam | Pernah liat daun bayam yang agak lebar mbaksis? Pasti pernah lah, bahkan terkadang daun bayam yang lebar ini bisa kita jumpai di tempat yang tidak semestinya, seperti di pinggir rumah atau di kebun atau bahkan di pinggir jalan. Tapi apa mbaksis juga tau kalau Daun Bayam ini bisa jadi Olahan Makanan yang Bernilai Ekonomis loh.

Kok bisa ? ya bisa mbaksis, pernah beli gorengan kan? Saya yakin pada hobi, nah kalau di daerah saya, gorengan 1 saja biasanya Rp.1000 kadang beli 5 ribu aja dapetnya dikit dan gak puas kalau untuk di makan sendiri, maklum mbaksis, lagi doyan makan, biar agak gemukan dikit hihihi, apalagi kalau ketemu yang jual agak-agak, udah tempenya jadi tuuuipis, kecil-kecil pula hadeeeeh emang kang gorengan tuh ruar biasaaah. tapi jangan salah loh, kang gorengan pun omsetnya perhari ada yang sampai 2 juta lebih di deket sekolah saya dulu, itupun jualannya mulai jam 3 an sampai jam 9 malem.
Baca : Tips Menghilangkan Racun Pada Gadung
Nah Bayam juga bisa loh kita sulap jadi gorengan yang kriuk dan sekaligus punya rasa yang khas, dan tidak perlu kuathir kalau biasanya bikin gorengan harus ribet dan lama, saya bisa bilang kalau mbaksis baca Tips Membuat Keripik Bayam ini, pasti seneng deh masaknya.

Dengan Cara normal mbaksis akan menyiapkan beberapa bumbu dan harus diolah sampai bisa digunakan untuk menggoreng Bayam tadi, yang pasti lama, butuh kesabaran juga banyak bumbu yang diperlukan seperti.

  • Garam
  • Tepung beras sebanyak 400 gr
  • Tepung kanji sekitar 80 gr
  • Air putih yang sudah di rebus
  • Kemiri
  • Ebi atau udang kering
  • Bawang putih dan merah

Kalau udah kayak gitu jadi susah deh mau syantik sambil masak kikiki, biar gak repot cukup sediain “Kobe Tepung Goreng Kriuuuk” dengan Kobe membuat Keripik Bayam akan jadi lebih mudah dan praktis tentunya.


Baca: Tips Membuat Sambal Macang
Mbaksis tinggal tambahin air maka adonan pun sudah jadi, dan tidak perlu takut akan harganya, sebab Kobe Tepung Goreng Kriuk Cuma Rp.2000 kok kalau di sini, di tempat mbaksis mungkin jauh lebih murah, dan tentunya kita jadi punya banyak keripik hanya dengan 1 Bungkus Kobe dan Daun Bayam, asik kan bisa nonton tv sambil makan keripik bayam hihihi.

Mana Nih Tips nya ris? Kok malah belum di tulis, eeeh iya ya? Maaf deh mbaksis, Tipsnya sederhana Kok. Setelah Bayaam dicuci bersih, Tiriskan Sampai Tidak ada Air lagi, Baru Lumuri dengan Kobe Tepung Bumbu, dan Keripik Bayam Siap di Goreng. Gampang kan? Gak perlu ulek sana ulek sini. selamat menonton tv sambil makan keripik ya mbaksis semoga bermanfaat, nah kalau misal mau di kasih cabe tinggal tambahin aja kalau gak ada cabainya petik di kebun bebeb Tuteh GRATIS :p


MayBe You Also Like