-->

Tips Memasak Kembang Pepaya Agar Tidak Pahit

Tips-  Kalau kami orang desa bilangnya Kembang Kates, kates itu = Pepaya, emang pepaya ada kembangnya ? dan bisa di masak? ada dan bisaaa dooooong :), enak loh mbaksis, malah sebenarnya ada khasiat tersembunyi di balik kembang pepaya ini,  seperti melancarkan pencernaan, menormalkan tekanan darah serta mengurangi nyeri haid bagi perempuan.

Tapi kebanyakan orang enggan buat memasaknya karna rasanya yang pahit, ya rasa Pahitnya bisa kaya minum obat, hiiiiii serem, paling gak suka minum obat. meski begitu bagi anak desa seperti saya Kembang Pepaya sudah bisa jadi olahan masakan sehari-hari, selain mudah di dapat kita tidak perlu merusak Pohon Pepaya, sebab biasanya kalau pohon pepaya berbunga maka dia tidak akan pernah berbuah. kalau orang bilang pohon pepayanya laki-laki, kikiki.
Cara Memasak Kembang Pepaya

Caranya sih seperti kita membuat tumis biasa mbaksis, bumbunya juga sama, hanya saja ada beberapa proses yang membedakan dengan mengolah sayuran yang lainnya. kalau mbaksis sudah pernah membuat lalapan dari daun Pepaya Yang muda, maka sudah tidak heran lagi. 

Tips Memasak Kembang Pepaya Agar Tidak Pahit

Tipsnya juga gak banyak kok, 


  1. Cuci Kembang Pepaya sampai bersih
  2. Rebus dengan Daun Jambu Biji atau Daun Singkong
  3. Setelah Lembut,  Tiriskan dan langsung Bilas dengan air dingin
Kembang Pepaya Siap dimasak, dan rasa Pahit pada Kembang Pepaya tidak akan begitu terasa lagi, kalaupun masih ada itu akan jadi citarasa tersendiri dari kembang pepaya. 

Gak mau ah, kan itu makanan Orang Kampung, iya sih kalau kami anak kampung biasa mengolahnya, tapi kalau gak salah inget Trans 7 juga pernah menayangkan Acara Memasak Kembang Pepaya ini di Restoran Mewah. so The Choice in Your Hand :p , bagi yang suka Semoga Bermanfaat ya mbaksis, dan selamat memasak :) 


MayBe You Also Like