Mengatasi Laptop Yang Terkena Air Hujan

Tips – Sebentar lagi musim hujan akan datang, nah masbrur yang punya laptop jangan lewatin ya, ini ada tips cara buat Mengatasi Laptop Yang Terkena Air Hujan, peralatan elektronik kan memang rentan terkena air, terutama Laptop, apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini, tak jarang laptop kesayangan harus basah kuyup karna ikut kehujanan ketika sedang dalam perjalanan mengendarai sepeda motor. Akibatnya Laptop bisa mati Total.

Tapi Tidak Perlu  panik sampai-sampai laptopnya di banting, yang gak punya aja pengen punya kok, keep calm dan berfikir dengan jernih, saya yakin setelah masbrur membaca Cara Yang Tepat Untuk Memperbaiki Laptop Yang Terkena Air Hujan atau Kehujanan ini, masbrur tidak akan cepat panik, dan kalau belum punya ini bisa jadi pengetahuan yang penting.
Baca Tips Membersihkan Laptop dari Debu
Tetapi ada hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu, sebelum masbrur mencoba nya. Ketika Laptop masih dalam keadaan Hidup Lalu tiba-tiba terkena Air, maka bukan kasus seperti ini yang kita bahas. kalau seperti itu umumnya akan terjadi kerusakan fatal, dan kata yang pengalaman kita hanya bisa menyelamatkan Harddisk nya saja, iiih sereeeem.

Laptop Dalam Keadaan Mati Saat Terkena Air Hujan

Ya ini kasus yang akan kita bahas, ketika laptop dalam posisi dimatikan dan kita kehujanan di jalan, berarti kita masih punya harapan kalau laptop kita masih Bisa normal kembali. Bagaimana Caranya?
  1. Jangan Pernah Menghidupkan Laptop Terlebih dahulu
  2. Jungkir Balikkan Laptop Agar Air keluar Sebanyak Mungkin
  3. Buka Kasing Laptop bagian Bawah, Kalau susah Cukup yang bisa di Buka saja
  4. Gunakan Hair drayer untuk mengeringkan air yang ada di dalam Laptop, kalau tidak ada hair drayer
  5. Jemur di Terik Matahari tapi jangan Sampai Terlalu Panas, Kira-kira Sudah Tidak ada Air Lagi yang Nempel di dalam.
  6. Jangan Langsung di Hidupkan, Coba Colokkan Charger Terlebih dahulu, jika Lampu Indikator Hidup, dan normal Artinya Laptop masih ada harapan normal. 
Setelah  ke enam Langkah mengatasi laptop yang kehujanan ini masbrur praktekkan, maka tiba saatnya perpisahan hihihi, salah ketik, tiba saatnya menghidupkan laptop dengan menekan tombol power.

Jika Masih Rezeki maka laptop masbrur akan kembali normal lagi, tetapi jika tidak, artinya belum rezeki :p.

sumber : 
https://www.kaskus.co.id/thread/51eb44a2bbf87b9b34000007/laptop-ane-kena-air-hujan-gan-help-me/
https://www.liputan6.com/tekno/read/3043055/laptop-terkena-air-jangan-panik-segera-lakukan-cara-ini

MayBe You Also Like