-->

Kasih.. Seberapa Besar Sayangmu ?

Kasih.. Seberapa Besar Sayangmu ? | Alhamdulillah bisa bertegur sapa lagi dengan masbrur dan mbaksis.. Apa kabarnya.. sehat aja kan? judulnya bikin gimana gitu, ya masbrur.. pernah kan di tanyain cewek kayak gitu? kalau ada yang jawab enggak berarti boong.. hayooo boong kan.

Kata orang itu "masa pacaran adalah masa yang paling indah", sama kaya selingkuh, "selingkuh itu indah yang tidak indah itu diselingkuhin" kiki, kata yang pacaran lo ya bukan kata saya, nah biasanya si cewek sering tuh nanyain "seberapa besar sih sayangmu padaku" cie-cie kalau masbrur di tanyain seperti itu jawab apa coba?
Baca : Cinta Dunia Itu Berbahaya
What ever lah, terserah masbrur aja mau jawab apa, hari ini saya nulis tema ini karna secara tidak sengaja mendenger nyanyian anak-anak yang sedang jalan, (padahal gak punya tema kikiki) sambil menyanyi sesekali ia berhenti dan seolah menikmati setiap lirik lagu bak seorang penyanyi terkenal, tentunya dengan suara khas ala anak-anak yang fales kiki. bukan kayak inces loooo :p

"Kasih Ibu Tak Terhingga
Kasih Bapak Sepanjang Galah
Kasih Teman Sepanjang Baik
Kasih Saudara Sepanjang Ada"

Sebenarnya cuman 4 Kalimat itu liriknya masbrur, tapi dari 4 kalimat itu kok kayaknya dalem banget maknanya, meski yang nyanyiin sendiri saya yakin belum faham apa yang ia nyanyikan, gak percaya ? coba masbrur dan mbaksis baca satu-satu

Kasih Ibu Tak Terhingga

Pernah denger Seorang Ibu Meninggalkan Anaknya Ketika Menyusui masbrur? kalau pernah berarti hati-hatilah sebab itu salah satu kejadian saat Kiamat Terjadi. saking takutnya bahkan seorang ibu lupa sedang menyusui bayinya.
Baca : Pekerjaan Terbaik 
Tetapi selama Kiamat itu belum datang seorang ibu akan selalu jadi sosok yang paling sayang dengan anaknya.. bahkan sedurhaka apapun sang anak, si ibu rela mengorbankan nyawanya sendiri agar si anak tetap bisa hidup. begitulah kasih ibu. yah meskipun dalam sejarah ada seorang ibu yang mengutuk anaknya jadi batu seperti Cerita Rakyat Malin Kundang. tetapi hampir semua ibu lebih mementingkan anaknya dari dirinya sendiri.

Atau Masbrur pernah mendengar Kisah Ketika Baginda Rosulillah sedang berjalan di pinggir makam dan kemudian Beliau mendengar suara jeritan yang membuat beliau sedih mendengarnya, lalu bertanyalah salah satu Sahabat, Rosul Menjawab bahwa ada seorang anak yang sedang di siksa didalam kubur dan memohon ampun pada ibunya. kemudian sahabat tadi menemui ibu anak dalam kubur, setelah sang ibu diceritakan kisah itu sang ibu pun menangis dan mendatangi makam anaknya dan memaafkan anaknya yang durhaka padanya itu.

Begitulah masbrur, maka pantaslah jika Yang Maha Berkehendak menjadikan Syurga itu Seperti Di bawah Telapak Kaki Seorang Ibu. artinya ketika Ibu Ridho dan Senang

Kasih Ayah Sepanjang Galah

Kalau kita sudah tau seberapa besar kasih Seorang Ibu, maka sekarang kok Kasih ayah cuma Sepanjang Galah? (bambu yang panjang, biasanya digunakan untuk mengambil buah yang pohonnya tinggi) bukan karna diskrimanasi ya masbrur cuman Rosululloh Sendiri melebihkan Seorang ibu di banding Ayah itu Sebanyak 3 kali baru kemudian Ayah. bukan berarti lalu ibu lebih mulia di banding ayah, "Arrijalu Qowwamuna 'alannisa" itu tetap, hanya saja bagi seorang anak diwajibkan untuk berbakti kepada Ibunya Terlebih dahulu baru kemudian Ayahnya.
Baca : Sebab Wanita Suka Bergosip
Seorang ayah bukan berarti tidak sayang pada anaknya ya masbrur.. tapi tau sendiri kan seorang ayah lebih cenderung tegas dan menjaga wibawanya di hadapan sang anak dan seringkali menyembunyikan kasih sayangnya pada sang anak, agar si anak tadi tidak manja dan menjadi pribadi yang mandiri dan mampu bertanggungjawab atas hidupnya sendiri nanti.

Tidak seperti ibu yang akan selalu memperlihatkan kasih sayangnya pada sang anak, Ayah lebih cenderung menyembunyikannya dan mengawasi dari kejauhan.

Kasih Teman Sepanjang Baik

Nah bagi yang Seneng Pacaran nih.. Kalau punya pertanyaan seberapa besar sayangnya cowok atau cewek kamu maka inilah jawabannya. selama kamu baik padanya maka ia akan sayang padamu, kadang udah baik aja masih gak di sayang lo, kalau gitu sih derita looooh :p. atau seberapa besar sayang sahabat kita pada kita itu ya sebatas kalau kita masih baik, kalau udah ada masalah dan berantem ilang deh tuh sayangnya.

Kasih Saudara Sepanjang Ada

Sebatas ada itulah kasih seorang saudara, meski kata orang darah lebih kental dibanding air, tapi kasih sayangnya pun hanya sebatas ada (hidup) ketika kita sudah tidak ada maka hilanglah sayang itu, mereka tetap harus melanjutkan hidup dan perlahan melupakan kita, bahkan dalam do'a tak jarang kita dilupakan.
Baca : Barang Bekas Yang Banyak Dicari
Begitu juga Suami atau Istri, sesayang apapun hanya sebatas Hidup, banyak kan yang istrinya meninggal kemudian sang suami nikah lagi? banyak lah, ngaku hayooooo, atau sebaliknya, meski cenderung istri akan setia meski sudah di tinggal meninggal suaminya dan hidup menjanda.

Wah gak terasa udah banyak ya masbrur kata yang saya ketik kikiki, capek masbrur.. apalagi ngetik di hp kecil, tapi semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi kita semua ya.. akhir kata

Ke Baturaja beli batu
Ada Lavender Warnanya biru
Salam Sayang untukmu Ibu
Semoga Alloh mejagamu selalu


MayBe You Also Like