-->

Belajar Keselamatan Penerbangan Dari Film Flight 555

Belajar Keselamatan Penerbangan Dari Film Flight 555. Sukaraja – Baru baru ini salah satu maskapai penerbangan di Indonesia mengalami kecelakaan, yang tentunya menimbulkan banyak korban jiwa dan juga harta. Ketika Sebuah Pesawat Sudah mengalami Kecelakaan, maka harapan selamat seperti hal yang mustahil.

Kecelakaan tersebut dialami oleh Beliau Pegawai Negeri, yang seyogyanya menghadiri Recruitment Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tengah berlangsung seperti sekarang ini, tapi naas Pesawat yang mereka tumpangi jatuh.
Baca : Kumpulan Puisi Hujan Bulan Juni
Itulah Kenapa ada waktu-waktu kritis dalam dunia penerbangan yang kita kenal dengan sebutan "Crytical Eleven", seperti yang pernah diangkat dalam sebuah Film yang diperankan oleh Reza Rahardian, Istilah Waktu Kritis dalam dunia Penerbangan itu di sebut dengan 11 Menit Masa Kritis.

Dari sebelas menit waktu kritis ini, yaitu pada saat Take Of dan Landing, maka dari itu ketika Waktu Crytical Eleven ini seluruh penumpang di himbau untuk mematikan Handphone atau mensettingnya ke mode pesawat (air plane mode).

Dengan di setting menjadi mode pesawat maka otomatis semua sinyal di hp akan hilang. Dan penerbangan tidak terganggu.
Baca : Tempat Download Film Gratis
Selain Crytical Eleven ada juga Film Flight 555 yang bergenre Action Comedy, juga memberikan pesan moral akan pentingnya keselamatan penerbangan.

Film yang di perankan oleh Tara Budiman dan Mikha Tambayong ini lebih sering menampilkan guyonan yang seru sih menurut saya, tapi tidak lupa memberikan pesan moral pada masyarakat akan pentingnya memahami keselamatan penerbangan. Seperti
Baca : Pengaruh Film Kartun Pada Anak-Anak

  1. Mematikan Peralatan Elektronik termasuk (HP)
  2. Memperagaan cara memasang sabuk pengaman
  3. Menerangkan letak pintu darurat
  4. Menerangkan Jika Lampu dibawah kursi kerlap-kerlip maka ada situasi darurat
  5. Menerangkan letak dan Cara Memasang Pelampung 

Setelah menjelaskan 5 Poin diatas maka pesawat akan segera Take Of atau Lepas Landas, nah semoga selamat sampai tujuan bagi yang akan bepergian menggunakan Pesawat Terbang ya mbaksis. Semoga tulisan ini bermanfaat. dan kita semua sadar akan pentingnya memahami keselamatan penerbangan.

MayBe You Also Like