-->

TIPS DAN TRIK MENGOLAH IKAN LELE

Tips Dan Trik Mengolah Ikan Lele | kenal yang namanya Ikan lele kan mas brur? Pastilah siapa sih yang hak kenal Ikan yang punya kumis dan licin ini. Biasanya banyak yang jual olahan Ikan lele ini di pinggir-pinggir jalan.

Bahkan sempet viral di jakarta waktu kebanjiran ada orang yang makan padahal badannya terendam air seukuran pinggang orang dewasa, emang aneh dunia ini.

Gak usah kita bahas ya masbrur, kita lanjutin tips Mengolah Ikan lele nya saja, kebanyakan orang pasti kesulitan ketika mengolah Ikan lele, kenapa? Ya karna selain licin juga ada patil yang lumanyan nyakitin kalau kena.

Baca : Tips Memasak Jantung Pisang

Nah berikut ini tips biar masbrur / mbaksis gak repot ngolah Ikan lele ini:

1. Biar Tidak Kena Patil Ikan Lele, caranya ya kalau Ikan lele masih hidup pukul saja pakai cobek, tapi kalau masbrur atau Mbak sis orangnya gak tegaan ya jangan di kasih air nanti dia mati sendiri.

2. Menghilangkan Lendir Lele, kalau mbaksis susah megang ikannya karna licin maka cukup di olesin dengan garam agar lendirnya hilang, kalau enggak pakai abu juga boleh.

3. Membuang Isi Perut Dengan Cepat, untuk yang satu ini pasti sudah pada faham, tinggal sayat melintang lalu sayat lagi searah Perut Ikan, baru buang isi Perut dan juga insangnya.

4. Menghilangkan Bau Amis, kalau gak mau bau amisnya, Mbak sis bisa olesin air jeruk

5. Diamkan Dia Air Bersih Semalaman, gunanya agar tanah yang masih menempel sedikit berkurang.

Nah itulah sedikit Tips Mengolah Ikan lele ya masbrur, semoga bermanfaat 😊  akhir kata

Mancing Ikan bawa topi
Dapat satu di minta budi
Selamat malam teman sejati
Sampai jumpa esoh hari 😊


MayBe You Also Like