-->

Tips And Tricks For Cleaning Laptops

Tips Dan Trik Membersihkan Laptop | Pernah Mengalami Laptop Tiba Tiba mati sendiri, dan ketika di pegang terasa panas sekali? Jika pernah berarti sobat sudah harus Membersihkan laptop, karna boleh jadi didalam laptop sudah banyak debu dan kotoran yang bertumpuk.

Membersihkan laptop juga tidak sembarangan, bisa bisa laptop akan bertambah rusak dan terpaksa harus memanggil tukang service komputer, untuk itu mari sama sama kita baca Tips dan Trik Membersihkan Laptop agar kejadian fatal tidak terjadi.

Tips Membersihkan Laptop Dari Dalam

Kenapa harus dari dalam dulu bukan dari luar? Nanti saat Membersihkan bagian dalam laptop akan banyak debu yang keluar jadi percuma kalau harus di bersihkan bagian luar terlebih dahulu, lalu apa laptop harus di bongkar? Jawabannya Tidak.

Pertama | yang harus dilakukan adalah mematikan laptop. Lalu, cabut kabel power dan lepaskan baterai laptop (jika bisa dilepaskan).

Kedua | gunakan Peniup Debu untuk Membersihkan bagian dalam laptop melalui celah celah laptop, nanti akan banyak keluar debu yang ada di dalam laptop melalui celah yang lain. Gunakan Peniup udara yang bertekanan cukup kuat agar semua debu ikut keluar.

Tips Mersihkan Laptop Dari Luar

Untuk Membersihkan Laptop bagian luar tentu tidak sulit, tetapi juga harus hati-hati, agar tidak ada kerusakan pada tampilan laptop, bagaimana cara Membersihkan laptop yang benar?

Apa di siram dengan air? Tentu tidak kan, atau cukup di lap kain? Ada beberapa artikel yang menyatakan bahwa laptop itu lebih kotor dari Wc entah benar atau tidak, yang jelas laptop selalu kita pegang tanpa di bersihkan.

Nah Usahakan untuk Membersihkan Bagian Luar Laptop dengan Alkohol yang di tuang ke tisu atau kait yang halus lalu usapkan ke seluruh permukaan laptop sampai bersih.

Untuk bagian keyboard bersihkan dengan kuas sampai agak bersih lalu usap lagi dengan spon. Itulah sedikit Tips da Trik Membersihkan Laptop jika tulisan ini bermafaat silahkan di share dan subcribe untuk update nya.


MayBe You Also Like