-->

Kenapa Cinta Dunia Berbahaya?

Ada Yang Pernah Bertanya Kenapa Cinta Dunia Berbahaya? | Bisa Jawab Gak Masbrur? Saya Yakin Pasti Bisa cuman terkadang lebih susah menghindarinya dari pada sekedar faham Apa Makna Hubbud Dunya atau Cinta Dunia itu. gak usah kita bahas asal kata Hubbud Dunya nya ya.. saya sendiri juga belum begitu faham Bahasa Arab, Khawatirnya salah Kasih Makna kikiki. 

Mbaksis pernah kan denger, atau ngalamin sendiri ada Cowok yang bilang "Kau Cintaku Satu-satunya" atau paling gak bilang "You Are Only My Girl" pernah kan...? tapi kalau saya bilang "preeeeeeeeeeet" xixixi, 

Gimana gak pret coba.. katanya kita cinta satu satunya dia.. terus orang tuanya mau di kemanain ?  saudaranya mau dikemanain, masa kita yang baru di temui beberaa hari, beberapa bulan atau taun sudah jadi satu satunya! kan gak bener itu, yang lebih parah Tuhannya mau di Kemanain coba? 

Kalau saya lebih Seneng Denger "Ma Fi Qolbi Khoirulloh" (Tidak ada selain Alloh di Hatiku) kyaaaaaaaaaaaaa.... jadi meleleh masbrur xixixi, yang ada di hatinya Cuma Alloh. Tuhan yang Mempertemukan dua Samudra dan ada Batas yang tidak di lampaui Keduanya.. :).. keren abis lah pokoknya.
Kenapa Cinta Akan Dunia Itu Berbahaya? 
Ada banyak sekali Alasan kenapa Sifat Cinta Akan Dunia itu berbahaya, berikut ini beberapa diantaranya saja
Pertama : Membuat Kita Sering Berbohong | 
Ketika Seseorang sudah Lebih Mencintai Dunia seisinya dari pada Sang Pemilik Dunia itu sendiri, Maka secara Otomatis Dia akan berusaha membuat orang lain percaya dengan apa yang di katakannya bahkan berani berbohong agar ucapannya terdengar menyakinkan. 

seperti yang sudah kita bahas tadi ketika seorang pria menyukai wanita, maka ia akan berusaha melakukan apapun agar bisa bersama dengannya, tapi padahal kenyataannya beda contoh, "Kau Cintaku Satu Satunya" itu bohong mbaksis.. jangan percaya, sebab cinta itu ada urutannya dan bagiannya sendiri. Pertama Untuk Rabb (Tuhan) nya.. Kedua Orang Tuanya Ketiga Saudaranya, Keempat Suami/Istrinya dst. jadi kalau dia berkata satu satunya pasti itu bohong. 
Kedua Menumbuhkan Sifat Tamak Atau Toma' | 
Dari segi Tulisan saja Toma' ini sudah menggambarkan prilaku tidak baik masbrur, Toma' itu dalam bahasa arab terdiri dari 3 huruf Hijaiyah, Yaitu ط م ع semuanya seperti melambangkan orang yang hanya menyimpan sendiri dan tak mau berbagi dengan orang lain. 

Kecintaan yang berlebih akan dunia selalu saja membuat orang yang mengalaminya tak kunjung mendapat ketenangan hidup, yang ada hanya kurang kurang dan kurang, bahkan meskipun seluruh lautan emas pun ia dapat, dia akan bilang "Aku ingin 2 Lautan Emas"

itulah Kenapa terkadang orang yang punya Jabatan, sering kali menggunakan jabatannya untuk memperoleh harta dunia sebanyak banyaknya dan tak memikirkan lagi dia sudah Dzolim Pada orang lain bahkan Bawahannya.. 

Karna Itu Juga Kholifah Umar RodhiAllohuanhu tak mau Memimpin Seperti Raja, Bahkan Beliau Memakai Pakaian yang banyak tambalan di sana sini.
Ketiga Membenci Sesama
Karna Sifat Kecintaannya akan Dunia tak jarang orang akan membenci orang lain karna merasa iri dengan apa yang diperoleh orang lain. dan tak jarang melukai orang lain. 

Berapa toko yang habis terbakar karna kebencian saingan dagangnya, berapa orang yang dirampok karna sifat iri orang sekitarnya, dan banyak lagi akibat dari sifat Hubbud Dunya yang meracuni hatinya.
Apa Ciri-Ciri  Cinta Dunia? 

  • Tidak senang beribadah. Termasuk dalam hal ini adalah malas beribadah dan ketika beribadah ia melakukannya secara kilat dan ingin cepat-cepat selesai.
  • Bakhil dan kikir. Orang yang cinta dunia akan cenderung kikir dan bakhil, ia khawatir jika akan bersedekah nanti akan mengurangi hartanya.
  • Suka berdusta. Suka berdusta si sini sifatnya umum, baik itu dalam jual beli maupun dalam bidang yang lainnya. Ia tidak takut dengan ancaman dari Allah maka ia berdusta.
  • Suka berkhianat atau ingkar janji.
  • Pengecut dan malu dengan kebenaran.
  • Tidak mau beramar ma’ruf dan nahi munkar.


Nah Masbrur semoga kita semua dijauhkan sejauh-jauhnya dari Sifat Cinta Dunia ini, dan menjadi pribadi yang lebih Bersyukur. Jika Masbrur menemukan Alasan Lain jangan sungkan buat nulis di komentar, Akhirnya

Naik Pedati Sampai Cimahi
Jangan lupa Pasang Roda
Apa Guna Dunia Dicintai
Kalau Membawa Kita Ke Neraka

Referensi
https://www.radiorodja.com/9670-bahaya-cinta-dunia-dan-ciri-ciri-orang-yang-terkena-penyakit-al-wahn-khutbah-jumat-ustadz-dr-ali-musri-semjan-putra-ma
https://brainly.co.id/tugas/13485549

MayBe You Also Like