-->

Apa Sih Pekerjaan Terbaik Itu

Apa Sih Pekerjaan Terbaik Itu? | Apa yang gajinya Paling besar atau Pekerjaannya yang paling gampang? Atau yang Ada Dalam Al-Hadits ?, Setiap orang pasti menginginkan Gaji yang besar kan, tapi apa Gaji menjamin bahwa pekerjaan itu terbaik baginya? Karna Penasaran jadi nyempetin nyari nyari di Google dan Katanya Ada Beberapa Pekerjaan Terbaik Menurut Beberapa Versi Orang.
Versi 1 Pekerjaan Terbaik Di Dunia
1. Pengontrol Lalu Lintas Udara (Rp1,66 Miliar/tahun)
2. Professional Snuggler (Rp1,68 Miliar/tahun)
3. Perancang Video Game (Rp1,15 Miliar/tahun)
4. Profesional Media Sosial (Rp1.12 Miliar/tahun)
5. Operator Pembangkit Tenaga Listrik (Rp1,02 Miliar/tahun)
6. Dental Hygienists (Rp 978 juta/tahun)
7. Penulis Kue Keberuntungan (Rp972,8 juta/tahun)
8. Petugas Pemberi Pinjaman (Rp 857 juta/tahun)
9. Makeup Artis (972,7 juta/tahun)
10. Perancang Busana (Rp 853 juta/tahun)


Wuih luar bisa ya masbrur angkanya, tapi tidak semua orang kan bisa bekerja seperti diatas, bahkan belum tentu 1 negara punya 1 orang yang berprofesi seperti itu.. artinya pekerjaan itu hanya cocok bagi mereka bukan buat kita kalangan biasa saja. Selanjutnya kita coba liat Versi ke 2.
Versi 2 Pekerjaan Terbaik di Indonesia
1. Ahli Teknik Perminyakan gaji 8 juta rupiah
2. Dokter Spesialis Gaji dokter spesialis di RS yang swasta sekitar 50 juta rupiah per-bulannya.
3. Ahli Konstruksi gaji hingga 60 juta rupiah per-bulan.
4. Ahli Teknik Informatika atau Sistem Informasi mendapatkan Gaji 16 juta rupiah per-bulan.
5. Pengacara gaji minimal 1,6 miliar rupiah per-tahun.
6. Pilot dan Petugas Lalu Lintas Udara gaji yang tinggi yakni sekitar 30-70 juta rupiah per-bulan.
7. Marketing dan merayu-rayu kllien gajinya sangat tinggi, yaitu 40 juta rupiah per-bulan.
8. Ahli Fisika gaji yang tinggi yakni sekitar 1,48 miliar rupiah per-tahun.
9. Apoteker gaji seorang apoteker sangat tinggi yaitu 1,46 miliar rupiah per-tahun.
10. Anggota DPR Gaji seorang anggota DPR sangat tinggi yaitu mencapai 46 juta rupiah per-bulan. Apalagi jika ada tugas dinas atau tunjangan lainnya, gaji anggota DPR semakin besar.


Luar biasa juga kan masbrur, siapa yang gak mau dibayar 46 Juta Perbulan dan cuma duduk manis di rumah, sekali sidang di bayar lagi tunjangannya ongos jalannya.. dst. yang lebih luar biasa lagi waktu sidang tidur... xixixi itu lah ulah oknum2 anggota dewan. ada sih yang menyamai bahkan lebih. Blogger/Youtuber Sukses. Lanjut
Versi 3 Pekerjaan Terbaik Menurut Al Hadits. 
Ada Beberapa Hadits yang memberikan gambaran Pekerjaan Terbaik ini, tetapi yang paling sering bisa masbrur jumpai di Internet adalah 4 Hadits berikut ini:

Dari Sa’id bin Umair dari pamannya, dia berkata,

سُئِلَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- أَىُّ الْكَسْبِ أَطْيَبُ قَالَ : عَمَلُ الرَّجُلِ بِيَدِهِ وَكُلُّ بَيْعٍ مَبْرُورٍ
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ditanya, “Pekerjaan apakah yang paling baik?” Beliau menjawab, “Pekerjaan seseorang dengan tangannya sendiri dan semua pekerjaan yang baik.” (HR. Baihaqi dan Al Hakim; shahih lighairihi)

Dari Khalih, ia berkata,

سُئِلَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنْ أَفْضَلِ الْكَسْبِ فَقَالَ بَيْعٌ مَبْرُورٌ وَعَمَلُ الرَّجُلِ بِيَدِهِ
Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam ditanya tentang pekerjaan yang paling utama. Beliau menjawab, “perniagaan yang baik dan pekerjaan seseorang dengan tangannya sendiri” (HR. Al Bazzar dan Thabrani dalam Al Mu’jam Kabir; shahih lighairihi)

Dari Ibnu Umar, ia berkata,

سُئِلَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ الْكَسْبِ أَفْضَلُ ؟ قَالَ : عَمَلُ الرَّجُلِ بِيَدِهِ وَكُلُّ بَيْعٍ مَبْرُورٍ
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ditanya, “Pekerjaan apakah yang paling utama?” Beliau menjawab, “Pekerjaan seseorang dengan tangannya sendiri dan semua perniagaan yang baik.” (HR. Thabrani dalam Al Mu’jam Kabir; shahih)

Dari Rafi’ bin Khadij, ia berkata,

قِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَىُّ الْكَسْبِ أَطْيَبُ قَالَ عَمَلُ الرَّجُلِ بِيَدِهِ وَكُلُّ بَيْعٍ مَبْرُورٍ
Rasulullah ditanya, “Wahai Rasulullah, pekerjaan apakah yang paling baik?” Beliau menjawab, “Pekerjaan seseorang dengan tangannya sendiri dan setiap perniagaan yang baik.” (HR. Ahmad dan Al Bazzar; shahih lighairihi)

Tak Seperti daversi kedua dan kesatu, di dalam hadist Pekerjaan Berdagang bisa dilakukan siapapun yang ingin bekerja Tentunya dengan kapasitas Modal dan Dagangan yang berbeda ya masbrur.

Gak mungkin kan orang punya modal kecil buka toko Besar. atau punya modal besar tapi buka toko kecil, biasanya dia akan buka toko yang besar juga dan melakukan transaksi jual beli.

Dari Semua Pekerjaan yang ada di Atas.. Mana Kira Kira yang Paling Baik? ini menurut saya pribadi ya masbrur.. kalau khilaf mohon dimaafkan. "Pertanyaan ini cuma bisa di jawab oleh pribadi masing masing". kok gitu.. ya begitu.. hihihi, kita ambil contoh, misal masbrur di gaji 1m sebulan tapi apa tu terbaik buat masbrur? menurut orang memang terbaik karna gajinya besar, tapi belum tentu bagi yang menjalani kan?..

Atau Masbrur berdagang.. mungkin orang melihat masbrur selalu memegang uang tiap bulan dan sudah hidup berkecukupan, tapi Apa masbrur yakin semua yang masbrur jual itu halal dan tanpa kecurangan? belum tentu kan.. banyak sekali yang kemudian sukses berdagang tapi menjauhkannya dari sang Pemberi Rizqi itu Sendiri.. kalau seperti itu Apa itu terbaik?.

Itukan Masing-masing orangnya, bukan Bidang Pekerjaannya.. oke sekarang kita anggap Pekerjaan terbaik itu berdagang terus semua orang di muka bumi ini berdagang.. pertanyaannya Siapa yang beli??? hihihi.

Alloh itu Maha Adil kan.. di berikannya kita bakad dan ketrampilan yang berbeda-beda sehingga kita mencari Rizqi Alloh pun dengan jalan yang berbeda beda.. 1 pekerjaan belum tentu cocok dengan pekerjaan orang lain. yang Harus kita lakukan Cuma Bekerja dan Bersyukur. :) bukan mencari yang terbaik.

Kemarin Ketika Keluar Rumah saya Melihat Tulisan Arab yang membuat mata ini tertarik. di pasang dengan ukuran sekitar 1 x 3 meter dari triplek dan di gantung di depan Mushola tanpa dinding seperti sebuah pendopo. tulisannya seperti ini masbrur

خيركم من تعلم القران و علمه

Gak ada harokatnya sih, cuman kalau saya gak salah artinya kurang lebih seperti ini :

"Sebaik-baik kamu adalah yang belajar Al Qur'an dan mengajarkannya"

Ya kata itu seperti menusuk di sanubari, Bukan Pekerjaan yang jadi Barometer Manusia baik Di hadapan Alloh.. Tapi apa yang kita Lakukan.. dan jika di kaitkan dengan Pekerjaan Terbaik maka pasti diambil Oleh Beliau Guru Ngaji Kita Ketika Kecil.. dan Hampir sebagian besar tidak menerima bayaran dari kita.. Betapa Mulyana Beliau dihadapan Sang Pencipta ini. Lahumul Fatihah..

Akhir kata:
makai mukena buat mengaji
ramai ramai menuhi mushola
dari pada saling mencaci
yuk banyakin membaca :)

Referensi:
https://international.sindonews.com/read/1239189/45/10-profesi-dengan-gaji-mudah-dan-terbaik-di-dunia-1505282709
https://www.idntimes.com/life/career/wina/ini-dia-10-pekerjaan-dengan-gaji-paling-tinggi-di-indonesia/full
http://bersamadakwah.net/pekerjaan-apa-yang-paling-baik-ini-jawaban-rasulullah/



MayBe You Also Like