-->

Sinopsis Film Coco

Sukaraja- Sinopsis Film Coco, Pernah denger atau nonton film coco masbrur? Wah kayaknya bakalan seru banget deh, coco ini merupakan film animasi yang menceritkan perjalanan bocah meksiko yang melewati 2 alam, kehidupan nyata dan setelah kematian.

Si bocah bernama Miguel yang merupakan keturunan keluarga Rivera (pembuat sepatu) dalam bahasa meksiko. Miguel mempunyi dorongan besar dalam dirinya untuk menjadi musisi, sedang keluarganya menentang keinginannya, terutama sang nenek (elena).

Dia mengira kalau darah seninya turun dari Leluhurnya yaitu Ernesto De La Cruz, yang merupakan musisi paling terkenal sepanjang sejarah meksiko. Meski di tentang, Miguel tetap ingin menjadi musisi dengan ikut ajang pencarian bakat.

Tetapi gitarnya sudah dirusak neneknya, sehingga Miguel mencari pinjaman gitar, sampai ia putus asa dan pergi ke Makam tempat gitar legendaris Ernesto De La Cruz di simpan.


Di sini kejadian aneh mulai muncul. Setelah memegang gitar itu, miguel terlempar kedunia orang mati dan bertemu dengan Leluhurnya yang sudah jadi kerangka saja.

Ternyata miguel di kutuk dan memasuki dunia orang mati, jika mau kembali ke dunia nyata Miguel harus mendapat restu dari Leluhurnya, disini ceritanya dimulai. Miguel diajak ke dunia orang mati yang sangat membuatnya kagum.

Setelah di beri restu untuk kembali ke dunia nyata, Ternyata Miguel tidak menepati syarat dari Leluhurnya untuk tidak bermain musik, sehingga ia kembali terlempar kedunia arwah, dan jarinya terlihat tinggal tulang saja.

Karna tidak mau menerima syarat leluhurnya Miguel memutuskan untuk mencari Ernesto De La Cruz yang ia anggap sebagai Leluhurnya juga dan meminta restu.

Di perjalanan Miguel bertemu Hektor yang tidak bisa menyeberang jembatan arwah karna keturunannya tidak memajang fotonya. Hektor mengaku pada polisi arwah bahwa ia kenal Ernesto De La Cruz dan itu menarik perhatian Miguel.

Miguel lalu memutuskan untuk membantu memajang foto Hektor dengan syarat membantu Miguel bertemu Ernesto De La Cruz.

Kemudian mereka pun menemukan caranya, yaitu dengan mengikuti lomba musik dan pemenangnya akan di perbolehkan bertemu Ernesto De La Cruz. Karna tidak punya gitar maka Hektor mengajak Miguel untuk pergi ke tempat temannya yang punya gitar.

Di sini kisah sedih dan mengharukan dimulai, Ternyata orang yang tidak di ingat lagi di dunia nyata akan menghilang dari dunia arwah. Teman Hektor meminta permintaan terakhir yaitu dengan menyanyikan lagu faforitnya. Miguel baru tau kalau Hektor Ternyata seorang musisi yang hebat.


Ketika mengikuti lomba Miguel buru-buru kabur tanpa mendengarkan pengumuman pemenang lombanya setelah ia selesai menyanyikan lagu yang berjudul "Loco" ya seperti kata that polo is loco xixixi, karna ia melihat Leluhurnya yang membawa macan besar dengan sayap.

Belum lama berjalan Hektor marah karna tau kalau Miguel membohonginya bahwa Miguel tidak punya leluhur selain Ernesto De La Cruz.

Setelah berpisah Miguel ahirnya bertemu dengan orag yang dianggapnya Leluhurnya yaitu Ernesto De La Cruz. Mereka bersenang-senag sampai tiba-tiba Hektor muncul dan terbongkarlah bahwa sesungguhnya Ernesto De La Cruz yang meracuni Hektor dan mencuri semua lagu ciptaan Hektor dan jadi terkenal.

Karna takut rahasianya terbongkar ahirnya Hektor dan Miguel di kurung di lubang besar seperti sumur. Dalam kesedihannya Hektor bercerita kalau ia hanya ingin bertemu anaknya yang bernama coco, yang Ternyata nenek buyut dari Miguel.

Hektor menyanyikan lagu yang khusus ia ciptakan untuk anaknya coco yang berjudul "Remember Me" dan menjadi kunci Film Ini.

"Remember me
Know i have to say good by
Remember me
Don't late it make you cry

For even if i far away
I hold you in my hearth
I sing a secret song to you
Each night we are apart

Remember me
Know i have to travel a far
Remember me
Each time you hear a sad gitar

Know im with you
only way that i can be
Until you in my arm again
Remember me"

Kemudian miguel menyakinkan Leluhurnya, Imelda (istri Hektor) untuk mengambil foto Hektor yang di sembunyikan Ernesto De La Cruz. Dan menyrlamatkan Hektor.

Ketika merebut foto terjadi keributan besar dan baru terungkap bahwa Ernesto De La Cruz lah yang membunuh Hektor, sehingga Hektor tidak bisa pulang dan Imelda mengira Hektor meninggalkannya dan menjadi tukang sepatu untuk menghidupi dirinya dan coco.

Kebenaran ini di tonton oleh semua arwah. Miguel berhasil selamat dan mendapat restu untuk kembali ke dunia nyata setelah mengalahkan Ernesto De La Cruz setelah mendapat bantuan harimau bersayap dan Ernesto De La Cruz tertimpa lonceng sama persis ketika ia mati.


Di dunia nyata Miguel buru-buru menemui Nenek buyutnya "Coco" yang sudah hampir melupakan semuanya. Yang Kemudian teringat kembali dengan ayahnya yaitu Hektor seorang pengarang lagu terkenal, setelah mendengar lagu yang dinyanyikan Miguel dan berjudul "Remember Me"

Ahirnya Hektor tidak jadi menghilang dan coco tidak lama setelah itu meninggal, tetapi mereka sekarang bisa pulang bersama-sama melewati Jembatan Bunga Arwah, dan bernyanyi bersama.

Waaah sedih di ahirnya masbrur... plus cuuuapek nulis semaleman, baru kali ini nulis review film pakai hp kecil Xixixi.

MayBe You Also Like