-->

Sempat Dihapuskan TIK Kembali Ke Sekolah Dengan Nama Baru

Info- Sempat Dihapuskan TIK Kembali Ke Sekolah Dengan Nama Baru, Waktu saya sekolah TIK atau Tekhnologi Informasi dan Komunikasi masih masuk dalam mata pelajaran yang diajarkan, entah sejak kapan TIK ini dihilangkan.. padahal dalam dunia kerja kemampuan dasar Aplikasi Perkantoran mutlak diperlukan.

Dan Pelajaran itu hanya dijumpai di TIK, saya sendiri bingung.. kurikulum 13 yang katanya bisa meningkatkan standar pendidikan kok malah jadinya TIK yang dihapuskan. 

Tau sendiri kan masbrur, sekarang cari kerjaan gak gampang, apalagi tanpa dibekali dengan kemampuan TIK, saya sendiri sempet kerja dan memang cuma tamatan aliyah, meski begitu ada sertifikat Aplikasi perkantoran jadi ya Bisa kerja, kalau gak ada, masih bisa sih, ya cuman itu kerjanya di bagian yang berad hihi. 

Meskipun ahirnya tidak kerja lagi, karna banyak lulusan S1 Komputer, paling enggak kemampuan dasar yang diberikan Bapak guru dulu masih bisa saya amalkan buat nulis sedikit di blog kecil ini xixixi.

Nah kita lanjutin bahas masalah TIK nya, Setelah di hapuskan Kabarnya TIK ini akan kembali di Masukkan dalam Kurikulum sekolah tetapi Berganti nama dan Materi, Namanya Jadi "Informatika",  kaya nama jurusan di kampus ya masbrur? 

Mapel ini Bukan lagi berisi Aplikasi Perkantoran tetapi naik 1 tingkat ke Coding dan Pemograman.. mungkin pemerintah ini nanti mau mencanangkan Robotika di setiap sekolah, sampai sampai siswanya diajari kode mengkode. 

Bagus sih, Soalnya kalau di luar negeri, anak SD memang sudah di bekali dengan ilmu Robotika. meski di sebagian sekolah dasar di jakarta ada.. tapi di desa itu seperti pesawat alien. Asing pakai banget. 

Yah Semoga Saja Kedepan Anak-Anak jadi lebih punya kemampuan utuk menopang kehidupan mereka sendiri, dan mampu mengangkat derajat orang tua dan juga Negaranya... Merdeka...!!!!! 

Xixixi kebawa suasana 17 San Agustus yang sebentar lagi ini masbrur, semoga Indonesia Tetap Jaya Dan Makmur Semua Rakyatnya.. Aamiin. 

MayBe You Also Like