-->

Pengaruh Film Kartun Pada Anak

Movie- Pengaruh Film Kartun Pada Anak, Setiap anak Pasti suka nonton film Kartun, apalagi usia di bawah 5 tahun.. tapi sadarkah kita bahwa film Kartun itu ada dampak buruknya juga.

Meski bukan orang yang belajar ilmu psikologi tapi perubahan pada sikap anak setelah menonton film kartun cukup bisa di lihat. Perubahan ini saya lihat sendiri pada sifat ponakan.

Sering Ngucapin Dialog Dalam Film Kartun

Coba masbrur perhatikan, anak-anak pasti pernah mengucapkan dialog dalam film Kartun yang di tonton, misal ponakan saya sering menonton siva antv, kesehariannya dia menirukan gaya siva dan bahkan mengingat kalimat dalam dialognya, seperti "Jangan panggil aku anak kecil, aku siva namaku siva"

Beda lagi dengan ponakan satunya lagi yang cewek, dia suka banget nonton Moana dan juga Frozen, bahkan semua baju dan sandal minta di beliin yang ada gambar Elsa. Tida hanya itu, ketika mau tidur minta di puterin back Song Frozen Let it Go.

Yang kadang bikin ketawa, kalau di putarin film Kartun Good Dinosaurus ternyata ponakan yang cewek ini ikut nangis ketika menonton adegan menyedihkan di film itu. Ternyata Anak kecil juga bisa merasakan emosi dalam film Kartun.

Baca Juga: Tempat Download Film Animasi,   Manga Chapter Terbanyak

Kalau dampaknya masih seperti itu sih kayaknya masih bisa dimaklumin ya masbrur. Khawatirnya dampak buruk lain yang timbul.

Dampak Buruk Film Kartun

Kalau yang muncul seperti ponakan laki-laki saya ini sih sedikit merepotkan. Ketika dia menonton film Kartun "Boss Baby" yang di tirunya bukan kata kata dalam dialog tapi tingkah lakunya.

Dalam Boss Baby sang bayi sering menangis jika kemauannya tidakndi turuti, dan inilah yang ditiru oleh ponakan saya. Kapanpun dia minta sesuatu dan tidak di turuti maka ia akan pura pura menangis mengikuti tingkah boss baby.

Darimana Bisa Tau?

Sebelum menonton Boss Baby ponakan tidak pernah nangis kalau tidak diturutin apa yang diminta. Paling cuman cemberut. Beda setelah menonton, jadi susah di bilangin dan sering pura pura nangis.

Saya sendiri juga tidak tau kenapa bisa begitu, yang pasti kita harus selektif kalau mau memberikan tontonan buat anak-anak, bahkan film Kartun sekalipun. Kan bisa bahaya kalau dia nonton film Kartun yang berantem lalu di tiru, dan memukul temannya.

Pesan saya.. usahakan buat memilih film Kartun yang punya Pesan moral yang bagus ya masbrur, dan tidak ada contoh prilaku jelek didalamnya. Karna biasanya apa yang di film Kartun seringkali di tiru oleh anak-anak.

Nonton film sama si budi
Eh Adanya Kartun Moana
Kalau mau anak baik hati
Yuk sama sama kita jaga
😛

MayBe You Also Like