-->

Merinding Mendengar Hymne Guru Dinyanyikan Anak-Anak Kecil

Merinding Mendengar Hymne Guru Dinyanyikan Anak-Anak Kecil, Pasti masbrur dan mbaksis semua pernah mendengarkan lagu atau bahkan menyanyikan lagu yang satu ini. Hymne guru biasanya dinyanyikan ketika Upacara bendera pada Hari senin dan juga pada Peringatan 17 Agustus atau Peringatan Kemerdekaan Indonesia.

Selain menjadi salah satu Lagu Wajib, Hymne Guru biasanya akan menyedot ekspresi haru bagi Yang mendengar atau bahkan yang menyanyikan. Lyric nya sendiri seolah-olah memaksa Air mata untuk menetes dan membuat suasana jadi haru. 

Apalagi Ketika dinyanyikan oleh anak anak kecil dengan suara polosnya, membuat para Guru mampu menitihkan air mata, Beliau tidak meminta imbalan sekecil apapun pada muridnya tapi dengan ikhlas memberikan ilmu yang harus beliau tebus dengan harga yang tidak murah. 

Pengabdian Beliau seolah tak pernah habis, senakal dan se bodoh apapun siswanya.. harapannya cuma suatu saat ketika anak didiknya sudah menjadi orang besar. mereka menyebut nama gurunya ketika menghadap tuhannya. ya terpujilah Engkau Bapak Ibu Guru

Terpujilah
Wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup
Dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir
Didalam hatiku
Sebagai prasasti terimakasihku
Tuk pengabdianmu
Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa


Entah mengapa Menangis saya mendengar Anak-Anak usia balita menyanyikan lagu ini dengan gaya polos mereka, meski mereka tak faham makna setiap kata yang diucapkan, dan saya bukan guru, seolah yang mendengar pun ikut jadi seorang guru. 

Malah yang mendengar dan faham setiap maknanya jadi terbayang, betapa nakalnya kami dulu di sekolah, betapa seringnya kami dulu membuat bapak ibu guru marah, padahal kami tak membayar mereka sepeserpun. sedangkan Beliau memberikan dunia untuk kami. 

Memang pantaslah Lagu Spesial ini Terkhusus Untukmu Bapak Ibu Guru.. Hanya Untaian Do'a lah yang pantas mengganti semua Jasa Beliau. Semoga Engkau Selalu Sehat dan Dalam Lindungan Allah Duhai Bapak Ibu Guru. 




MayBe You Also Like