-->

Kenapa Orang Yang Jarang Beribadah Malah Kaya?

Religi- Kenapa Orang Yang Jarang Beribadah Malah Kaya? Kenapa ya...? kok bisa seperti itu, nah mungkin masbrur pernah bertanya dalam hati seperti itu, sedangkan yang rajin ibadah rajin kerja juga tetap saja tidak kaya-kaya.
  
Malah cenderung hidupnya susah.. dan serba kekurangan, Kok Tuhan tidak Adil ya...?  eiiit jangan bilang begitu ya masbrur, Percayalah Alloh itu Maha Adil. 

Tetapi Terkadang kita menilai Keadilan itu hanya dari sisi kita saja, sedangkan belum tentu juga itu baik bagi kita. 

Jangan juga kita membandingkan kehidupan kita dengan Orang yg tidak ber Iman tetapi hidup bergelimang harta. semua ada bagiannya masing-masing. Alloh itu Maha Kaya masbrur, dan Mengkayakan, Meski mereka tidak beriman tetapi Alloh tidak menghentikan RahmatNya Kepada mereka. 

Itu merupakan salah satu tanda Kebesaran Alloh. Yang harus kita tanamkan dalam hati.. syukuri setiap rezeki yang diberikan, kita hanya bisa berusaha sedang Penentu Tetap Yang Maha Kaya. 

Dan Jangan kira Harta berlimpah itu akan membuat semua orang bahagia. boleh jadi ia berbahagia di dunia tapi di akherat akan jadi Besi membara yang di kalungkan di leher sampai leher kita terbakar. 

Jelaslah dalam Surat At-Taubah Ayat 55, Bahwa harta benda merupakan sebuah cobaan untuk keimanan kita, jika masbrur berfikir Alloh tidak adil maka sebaiknya masbrur segera beristighfar.. sebab boleh jadi sudah terjerat dalam jebakan harta benda. 

Dalam Kitab Dhurrotun Nashihin Imam Nawawi juga berpesan bahwa dunia ini bukan tempat orang Mukmin, melainkan hanya Perahu untuk berbuat baik. 

Sedikit pesan saya untuk kita semua, jangan lupa Bersyukur ya masbrur dan mbak sis... boleh jadi beberapa menit lagi nafas kita akan berakhir. :)

MayBe You Also Like