Etika Ber Komentar Yang Jarang Diketahui

Sukaraja- Etika Ber Komentar Yang Jarang Diketahui, Kemarin, ada komentar  dari salah satu guru sekaligus pembimbing saya dalam menulis di blog kecil ini, beliau selalu memberikan arahan yang saya sendiri sebenarnya tidak pernah berfikir sampai kesanaa, critanya kemarin saya menulis tentang Comment disqus Yang Sering Tidak Muncul.
 
Dalam komentar beliau ada sesuatu yang menambah ilmu dan pemahaman saya tentang etika berkomentar di blog atau di media sosial bahkan media lain. kurang lebih seperti ini komentar beliau. 

 Iya, banyak orang yang menggunakan singkatan kata, padahal kalau ditulis lengkap bisa jadi mendukung kata kunci dari kontennya. Coba kalau memasang AdSense menggunakan AdSense Auto ads, iklan kemungkinan juga akan muncul di kolom komentar jika memiliki komentar panjang Kalau komentarnya memiliki kata kunci yang melengkapi konten, bisa saja iklan AdSense yang tayang di kolom komentar juga akan lebih relevan. Saya sudah beberapa kali blogwalking dan menemukan hal yang semacam ini, salah satunya di blog mas Himawan "hino" Sant  


begitulah kurang lebih apa yang beliau sampaikan.. ada beberapa point yang bisa saya tangkap dari komentar beliau itu. 

1. Jangan Mengunakan Singkatan (menyingkat kata) 

Terkadang ketika kita mengetik di hp atau di laptop sekalipun sering kali menyingkat kata agar cepat membalas komentar atau membalas postingan seseorang, tapi kita tidak sadar bahwa dengan menyingkat kata akan mengurangi maksud dari kalimat.. sebab orang akan menafsirkannya dengan berbeda-beda

2. Menulis Kata Kunci Di Setiap Komentar

Manfaat ini tentu bagi si pemilik blog atau website yang sudah mempunyai adsense, dengan mengetikkan kata yang tidak ada singkatan berarti secara tidak langsung kita juga sudah menyumbangkan tulisan yang berisi kata kunci yang nantinya boleh jadi di cari oleh pengguna internet. 

Dengan begitu, blog atau website itu akan jadi lebih kaya akan informasi yang dibutuhkan pengguna internet dimanapun.

selain itu saya jadi penasaran tentang Etika Berkomentar, yang sampai saat ini belum saya ketahui, dan ternyata memang ada lebih dari 1 atau dua etika. 


Etika Berkomentar

1. Berkomentar Sesuai Dengan Artikel
2. Gunakan Bahasa Yang Baik 
3. Jangan Menuliskan Kalimat Provokatif
4. Jangan membuat Komentar Spam ( berisi link)
5. Berikan Saran/ Solusi Yang Baik
6. Jangan Menyingkat Kata
7. Tuliskan Kata Kunci Juga

Sebenarnya masih banyak etika berkomentar yang lain yang bisa kita gunakan tetapi untuk saat ini 7 itu sudah susah buat saya praktekin hihihi, maklum masbrur.. pemahaman saya belum sampai kesitu jika mz Hindro (Termasmedia.com) tidak mengoreksi kekurangan saya. 

Yup sepertinya baru itu saja yang bisa di tulis pada kesempatan kali ini, semoga sedikit etika berkomentar ini, bisa kita terapkan semuanya dengan bertahap. syukur-syukur bisa sekaligus. akhir kata

Jalan Sore ke kebun belimbing
jangan lupa bawa sambal
jangan menolak ketika di bimbing
agar kita semakin terkenal xixixi

MayBe You Also Like