-->

BAHAYA DIBALIK NIK KTP

Bahaya Dibalik NIK KTP, Punya KTP kan masbrur dan mbaksis, kalau yang sudah berumur 17 tahun keatas pasti sudah merekam E-KTP (Elektronik Kartu Tanda Penduduk) tapi taukah masbrur kalau NIK (Nomor Induk Kependudukan) Pada KTP itu sagat berbahaya jika ketemu dengan orang yang tidak bertanggung jawab.

Saking bahayanya Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Zudan Arif Fakhrulloh sendiri yang Meminta Masyarakat untuk Tidak Mengunggah KTP Atau KK di Media Sosial ataupun Internet).

Ke khawatiran itu bukan tanpa alasan yang kuat lo masbrur.. sebab sudah banyak kejadian NIK atau KK di salah gunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Coba deh masbrur ketikkan “kartu keluarga” di google.

Biasanya akan ada foto KK yang di tampilkan oleh google.. ini yang membuat nama kita sering kali terkena masalah.

BAHAYA UPLOAD NIK KTP ATAU KK

1. Digunakan orang lain untuk melakukan tindak kejahatan
2. Digunakan untuk registrasi kartu telekomunikasi
3. Digunakan untuk Kredit
Kalau sekedar digunakan untuk membuat alamat palsu seperti ayu ting ting sih tidak pula berpengaruh pada pemilik asli nya, tapi kalau digunakan untuk tindak kejahatan seolah olah kita yang melakukan kan repot masbrur.

Sedangkan ketika digunakan untuk registrasi kartu perdana kita juga tidak akan tau kalau nik kita digunakan orang lain.

Yang ke tiga ini yang paling berbahaya.. jika NIK kita digunakan orang lain untuk melakukan kredit  dan macet maka otomatis nama kita akan masuk dalam daftar hitam seluruh Bank. Yang bikin sakit lagi meskipun kita sudah menjelaskan pada pihak bank alasan apapun tidak akan diterima.

Meskipun KTP kita benar benar pernah hilang.. dalam pandangan bank kita tetap kreditur bermasalah. Dan tidak akan di layani ketika akan mengambil pinjaman.

Kejadian Pahit ini sempat dialami salah satu saudara saya yang kebetulan mau mengajukan kredit ke bank untuk membeli mobil, ahirnya tidak bisa diproses karna namanya pernah digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Meskipun sudah dijelaskan pada bank bahwa dulu KPT nya pernah hilang, alasan apapun tetap tidak bisa di gunakan. Ahirnya memutuskan membayar tunggakan yang dilakukan orang lain atas nama saudara saya tadi.

Tapi kata pihak bank nama nya tetap tidak bisa langsung bersih dan bisa digunakan untuk mengajukan kredit, minimal 1 tahun baru bersih nama kita. Iya kalau orang yang tidak bertanggung jawab itu minjam dikit kalau yang tertunggak 50jt apa gak nangis darah kita.

Ahirnya sama pihak bank disaranin untuk pakai nama lain, karna pihak bank tau kalau kakak PNS maka di sarankan buat makai nama Kakak saya yang PNS untuk mengajukan kredit. Dan anehnya hanya sehari pinjaman dana langsung cair.. hadeeeeh.. dasar.

Jadi Berhati-hatilah masbrur dan mbaksis jangan sampai KTP masbrur Hilang atau di pinjem orang lain. Bahaya..!!! pakai banget, kalaupun ada keperluan usahakan cari alternatif lain selain kasih pinjam KTP.

Ngrekam E-KTP di kantor capil
nunggu lama ahirnya ngemil
kalau abang mau memanggil
tolong sopan biar terpanggil  :)

MayBe You Also Like