-->

Whatsapp Bakal Blokir Url Berbahaya

Android- Whatsapp Bakal Blokir Url Berbahaya, pernah gak sih masbrur kirim alamat blog atau website ke teman lewat aplikasi whatsapp? Kalau pernah sekarang mending di kurangin deh, sebab ada kabar yang mengatakan bahwa Whatsapp akan mengeluarkan fitur terbarunya.

Fitur terbaru whatsapp ini akan secara otomatis mendeteksi pesan yang Berbahaya, atau dicurigai akan membawa efek buruk bagi penerima pesan, misalnya ketika kita di kirimi alamat web maka nanti akan ada warning atau peringatan.


Dilansir dari WABetaInfo, Selasa, 10 Juli 2018, dari bocoran tangkapan layar yang muncul, fitur pendeteksi pesan berbahaya ini akan memberi label sebuah pesan dengan label merah jika memang isi dari pesan tersebut berbahaya. Nantinya terdapat penanda atau semacam watermark, pesan tersebut berbahaya bila dibuka.

Dan yang lebih bagusnya lagi ketika kita tidak sengaja atau sengaja tetap mengklik alamat web tadi maka kita akan diberi notifikasi lagi "suspicious link" lihat gambar dibawah.


Sepertinya Aplikasi milik facebook ini akan mengikuti jejak pesan di facebook yang lebih dulu memblokir atau memberi peringatan bahwa kita tidak boleh mengirim link.

Semoga saja fitur baru yang akan rilis ini bermanfaat ya masbrur.. jangan sampai nanti malah membahayakan si pemakai seperti gegernya fenomena facebook yang sampai di sidang kemaren itu.

Kembang kertas di pinggir batu
Petik satu buat si bedu
Saya yang nulis permisi dulu
Mau bersih bersih sambil nyapu 😊

MayBe You Also Like