Posisi Iklan Paling Sering di Klik Pengunjung


AdSense- Posisi Iklan Paling Sering di Klik Pengunjung, menarik kan masbrur judulnya xixixi, bagi masbrur yang sudah di terima menjadi Publisher Google AdSense pasti sudah memasang iklan di blognya masing-masing kan? tapi seberapa besar pengaruhnya posisi iklan yang masbrur pasang itu bisa menambah penghasilan? 

Dan yang perlu masbrur juga mbaksis ingat saya bukan bermaksud mengajari atau menggurui ya.. sebab saya pribadi yakin dengan Haqqul Yakin bahwa masbrur sudah lebih dulu faham dan tau dimana dan apa jenis iklan yang paling banyak menyumbang klik dan pendapatan. 

Tulisan ini hanya sedikit pengalaman yang baru seumur jagung dari saya yang mudah-mudahan bisa membantu temen-temen sesama Publisher Adsense yang baru belajar tentang Blog dan juga Iklan Adsense. 
Berapa Persentase Klik Iklan Yang Wajar?
Ada banyak versi yang menyebutkan tentang berapa sih presentasi klik iklan yang wajar? tetapi kalau masbrur main ke Klikmania.net beliau menjelaskan kalau presentasi yang wajar itu 1/100 artinya dari 100 kali tayang biasanya akan ada 1 klik iklan. itu yang wajar.. ya masbrur artinya cuma 1% saja.

Jadi yang pengunjungnya perhari masih 100 san kayak sukaraja ini ya berarti 1 hari pling cuma ada 1 klik aja.. dan itu syah ya.. artinya bukan invalid clik xixixi.
Rahasia Menaikkan Presentase Klik Iklan
Waduh sub judulnya serem masbrur... Rahasia, seolah-olah sering disembunyikan oleh Senior AdSense. padahal sebenarnya gak begitu loo.. banyak kok senior yang ngasih tau dimana posisi iklan yang pas

Terlepas dari itu semua Masbrur dan Mbaksis juga harus tau Penempatan Iklan AdSense Yang Dilarang  sebab nanti percuma kan dapet banyak klik tapi malah jadi invalid dan berujung di Banned AdSense.. Na'udzubillah Mindzalik... 

Kalau Sudah dibaca kita lanjutkan... Kalau Versi Klik Mania Beliau memasang iklan di dalam artikel bisa di atas, di tengah atau di bawah or ketiganya. itu karna Pengunjung beliau buaaanyak  jadi sudah di pastikan berapa ribu klik dalam sehari yang beliau dapat.

Saya pribadi memasang iklan di bawah navigasi.. ukuran 728 x 100 dan inilah posisi iklan yang paling sering menyumbang pendapatan buat blog saya.. dengan Catatan Navigasinya tidak ada yang dropdown. atau menu di dalam menu sehingga akan menutupi iklan dan dikhawatirkan akan membuat pengunjung bingung. 


Jenis iklannya apa? kalau itu saya pasang link responsive jadi dia bisa menyesuaikan ukuran jika sewaktu-waktu pengen dirubah. tetapi masbrur juga bisa mengganti dengan yang text/gambar responsive. see rktnya jadi 5% saya juga pernah dapet rkt 10% gara2 iklan ini, dan Alhamdulillah bukan Invalid klik. banyangin aja kalau visitor masbrur 1000 atau 200.000 brapa klik tu sehari xixixi (ngimpi pagi-pagi)






Kok gak ngikutin Klik Mania? pengennya sih gitu masbrur.. cuman blog saya ini kan sudah di setting AMP jadi belum nemu cara yang pas buat masang iklan di tengah artikel, ada sih panduan dari google seperti yang saya terapin sekarang, cuman kadang muncul kadang enggak.

Ada Juga Cara Iklan Di Blog AMP manual, artinya pasangnya di setiap postingan ( mode html postingan). kan ribet banget tu.. iya kalau postingan bar 10 lah kalau seratus.. kan gempor ngedit lewat hp android kecil saya ini. 

Yup sepertinya sudah di tulis semua meski bahasanya ala pemula.. semoga bisa membawa perubahan buat earning masbrur dan mbaksis ya... dan kalau belum ada perubahan sabar dulu jangan buru2 di ganti.. tar pusing sendiri, Setelah di Pasang Kita tinggal Nulis dan Tawaqqal. 


minum teh di pagi hari
ditemenin sama bakmi
jangan lupa mensyukuri
setiap rezeki yang diberi xixixixi. 

MayBe You Also Like