-->

Planting Melon Fruit By Accident Chapter 4

Gardening- Planting Melon Fruit By Accident Chapter 4, sudah lebih 1 minggu sejak terakhir saya menulis tentang menanam buah melon secara tidak sengaja bagian 3, kalau kita kemaren fokus di pembuatan ajar atau rambatan.

Masa Berbunga

Sekarang buah melon kita sudah mulai berbunga yeeeeee gak percaya? Ih masbrur mah kagak percayaan orangnya.. yaudah deh tak ambil fotonya dulu biar percaya ya.. 😑


Tu kan bener.. bohong tu dosa masbrur.. kalau sudah percaya kita lanjutin lagi ya.. nah.. pada tahap ini buah melon sudah mulai berbunga dan akan mulai menunjukkan ciri dia mau berbuah.. kalau pak petani mungkin saat ini di semprot dengan obat untuk meningkatkan presentasi jadinya buah.

Berhubung saya bukan bu tani jadi gak punya obat untuk buah, obatnya cuma "mudah-mudahan di kasih buah sama Alloh" 😊, tetapi bukan berarti tanaman buah melon kita biarin aja ya masbrur.

Baca: Planting Cucumber Is Easy

Jaga Perawatan Tanaman

Yup pada masa ini biasanya tanaman melon kita mulai merambat agak tinggi dan terkadang bisa menjalar ke bawah kalau kemaren waktu membuat ajar tidak pas dalam jangkauan tanaman, nah sesekali lihat dan ikat batang melon ke ajar agar bisa merambat baik ke atas.

Jika tidak kita perhatikan sekali dia merambat ke bawa maka akan susah buat di rambatkan ke atas, dan kalau di paksain tanaman melon akan patah. sudah matahin 1 soalnya ups.. hihi

Hama Ulat

Masbrur juga jangan Lupa buat melihat secara teliti daun tanaman melon kita, sebab saat seperti ini ulat mulai datang mengganggu dan memakan daun melon..



Berhubung kita tidak pakai pestisida jadi kita buang daun yang sudah di makan ulat, sebab biasanya ulat masih menempel di bagian bawah daun melon, kalau tidak di buang nanti daunnya habis di makan ulat.

Baca: Cara Menanam Terong Ungu di Polybag

Tunas Melon Yang Mengganggu

Setelah berbunga tanaman melon juga mulai bertunas di sela tangkai daun, nah ini jangan kita biarkan masbrur.. kalau kita biarkan, perkembangan tanaman melon nanti tidak maksimal.


Sebab harusnya dia mengirim makanan ke tangkai atas malah di bagi juga ke Tunas di sela daun.. jadi Tunas-Tunas tadi kita buang.

Pertanyaannya berapa yang kita buang?

Yang di buang, Tunas nomor 1 dari pangkal tanaman sampai atas nomor 7.. setelah itu kita biarkan saja kalaupun ada Tunas yang tumbuh di tangkai nomor 8 dan seterusnya.

Seep.. semua sudah selesai tinggal menunggu lagi sampai di kasih buah melon pertama yang saya tanam ini Hihi.. mari nanti kelanjutannya 😜.

Kepasar mau beli melon
Eh adanya tukang balon
Kalau abang mau menolong
Tolog berikan komennya dong Xixixi


MayBe You Also Like