Planting Melon Fruit By Accident Chapter 3

Gardening- Planting Melon Fruit By Accident Chapter 3, tidak terasa ternyata sudah 2 minggu sejak tulisan tentang Menanam melon dengan tidak sengaja chapter 2 kita publish di sukaraja dan sekarang ada sedikit perubahan pada tanaman melon kita.

Yup jika 2 minggu lalu melon yang di tanam baru punya 2 daun asli sekarang sudah jauh Berbeda. Sudah ada lebih  dari 6 daun dan mulai ada seperti tali yang muncul di ujung tunas melon.


Gambar diatas Itu menandakan bahwa sudah saatnya untuk membuat media agar tanaman melon  bisa tumbuh ke tahap selanjutnya. Medianya tidak lain dan tidak bukan adalah ajar atau tempat rambat tanaman melon. 

Kenapa harus di beri ajar dan tidak dibiarkan merambat di tanah saja? Ada beberapa alasan kenapa sebaiknya kita buatkan ajar untuk tanaman melon.

1. Tidak Memakan Tempat, melon termasuk dala keluarga labu-labuan sehingga dia akan menjalar kemana-mana jika tidak di beri ajar.

2. Memudahkan Perawatan, setiap tanaman pasti Butuh dirawat agar bisa tumbuh dengan baik, jika di biaran menjalar kemana mana otomatis akan susah untuk mengatur pertumbuhan tanaman melon nanti.

3. Memudahkan Saat Panen, ketika di beri ajar tanaman akan terlihat rapi dan mudah buat di petik.

4. Buah Lebih Terjaga, dengan di beri ajar maka kita bisa memilih buah mana yang akan kita biarkan besar dan di petik nantinya, dan tidak akan kotor atau busuk karna menempel di tanah.

Seperti yang masbrur tau tidak semua buahnya bisa kita besarkan, hanya 2 buah yang paling bagus di setiap tanaman yang akan kita besarkan.

Setelah di beri ajar maka tugas kita sudah selesai dan tinggal menjaga kadar air dan sesekali di beri pupuk agar cepat tumbuh. Sebagai catatan ajar yang kita buat bisa dari kayu, bambu, atau bisa juga dari tali.

Itu saja untuk kali ini ya masbrur.. jangan lupa nantikan kelanjutan chapter terbaru Planting Melon Fruit By Accident. Akhir kata

Beli balon buat ultah
Eeh adanya warna merah
Jangan lupa buat sedekah
Biar hartanya jadi berkah 😊

MayBe You Also Like