-->

Perbedaan Pestisida Dan Fungisida Yang Perlu Kita Tahu

Gardening- Beda Pestisida dan Fungisida, ketika kita menanam tanaman dan di tempat terbuka maka kebutuhan akan Pestisida dan Fungisida bisa sangat krusial, apalagi ketika serangan dari luar sudah mulai datang jika tetap bertahan dengan tanpa adanya bahan kimia mka bisa di pastikan petani akan gagal panen.

Nah apasih perbedaan dari Pestisida dan Fungisida ?

Pestisida

Dikutip dari wikipedia Pestisida adalah pembasmi hama adalah bahan yang digunakan untuk mengendalikan, menolak, atau membasmi organisme pengganggu. Nama ini berasal dari pest ("hama") yang diberi akhiran -cide ("pembasmi"). Sasarannya bermacam-macam, sepertiserangga, tikus, gulma, burung,mamalia, ikan, atau mikrobia yang dianggap mengganggu. Pestisida biasanya, tetapi tak selalu, beracun.


Meski banyak manfaat tetapi Pestisida juga bisa sangat membahayakan kesehatan jika tidak digunakan secara baik. Tetangga saya ada yang meninggal gara gara minum Pestisida ini.

Sedangkan Fungisida adalah pestisida yang secara spesifik membunuh atau menghambatcendawan penyebab penyakit. Fungisida dapat berbentuk cair (paling banyak digunakan), gas, butiran, dan serbuk. Perusahaan penghasil benihbiasanya menggunakan fungisida pada benih, umbi, transplan akar, dan organ propagatif lainnya, untuk membunuh cendawan pada bahan yang akan ditanam dan melindungi tanaman muda dari cendawan patogen.

Pada umumnya, bahan dasar dari pembuatan Fungisida ini adalah sulfur, tinggal di bedakan berapa presentase yang digunakan saja. Fugisida seringkali digunakan toko pertanian untuk menyemprot bibit tanaman yang berguna mencegah bibit pengganggu pada masa bibit ditanam.

Fugisida dan Pestisida dirasa cukup efektif mengatasi masalah petani yang jika tidak digunakan pasti akan gagal panen, atau menggunakan Fungisida dan Pestisida alami, yang dirasa kurang berpengaruh.

Terkecuali kalau sobat sukaraja punya rumah kaca dan semua tanaman akan terbebas dari hama, meskipun ada, tetapi kemungkinannya kecil. Atau bisa juga menggunakan Pestisida organik yang lebih ramah kedapa manusia sebab terbuat dari bahan-bahan yang ada di lingkungan sekitar.

Kelemahannya Pestisida organik ini susah buat di dapat terkadang bahan yang diperlukan sukar ditemukan, dan tidak praktis. Kalaupun ada tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan petani.

MayBe You Also Like