-->

Mengapa Wanita Suka Bergosip?

Budaya- Mengapa Wanita Suka Bergosip? Hayoo ada yang tau Kenapa? Kebayakan wanita kalau sudah berkumpul lebih dari 2 orang suka Bergosip. Jika di perhatikan terkadang mereka bisik-bisik tetapi tidak lama dari itu mereka tertawa terbahak-bahak, sampai satu ruangan tak bisa mendengar apapun hihi.

Kok bisa tau? Ya secara tidak sengaja saya mendengar dan melihat langsung Kejadian seperti itu, bukan sengaja menguping ya.. masbrur, tapi ngomongnya kekencengan jadi terdengar sampai telinga saya.


Usut punya usut.. bukan hanya sekali atau dua kali Tetapi setiap bertemu pasti ada aja yang diomongin, mulai dari masak apa pagi ini?, kok harga cabai mahal sekali, sayur kangkung iketannya dikit banget, dan masih banyak lagi yang gak akan Selesai ditulis meski 1 hari cia cia..

Tapi apa masbrur dan mbaksis tau Kenapa Ibu'-Ibu' suka sekali Bergosip? Ini nih rahasianya, Kabarnya ketika Sedang bergosip mereka akan melepaskan hormon oksitosin, atau hormon yang membuat mereka merasa lebih berbahagia dan rileks.

Dan kalau tidak Bergosip dengan sesamanya, hormon oksitosin itu tidak bisa dikeluarkan dan sering kali membuat beliau uring-uringan.

Itu kalau dilihat dari segi medis, Tetapi jika dilihat dari segi agama berbeda lagi, saya juga pernah mendengar ceramah K.H Anwar Zahid bahwa wanita memang sudah kodrat penciptaannya suka Bergosip, dan itu memang benar meski sebagian tidak mau mengakuinya.

Ketika bertemu dengan teman sesama wanita dorongan untuk saling mengungkapkan apapun yang ada di hati itu sangat besar sehingga terkadang omongan sesama wanita itu bisa pedas.

Berbeda dengan bapak-bapak yang kalaupun bertemu dengan temannya paling cuma nanya hai apa kabar? Sudah.. nanya 1 ya di jawab 1. Berbeda dengan cewek kalau nanya 1 saja jawabannya bisa sampai 100 hihi.

Jadi maklumi saja ya masbrur kalau memang keluarga masbur ada yang seperti itu, karna memang sudah seperti itu dari sananya.

MayBe You Also Like