-->

Memetri Ponakan No 2 Dari Kakak Ke 2

Budaya- Memetri Ponakan No 2 Dari Kakak Ke 2, Alhamdulillah.. ya sobat Sukaraja, segala Puji Bagi Alloh Tuhan yang menciptakan Kelahiran juga Kematian, hari ini Minggu 1 Juli 2018, tepatnya jam 13.20 wib ponakan kami no 2 dari kakak yang ke 2 telah lahir dengan sehat dan selamat tak kurang satu apapun, dengan berat 3 kg, begitu juga ayuk ipar yang juga sehat.

Meski kami hanya tau lewat suara dan gambar yang di kirimkan di wa, ponakan kami ini sangat cantik dan juga nakal.. Hihi baru lahir udah nyebek (bahasa jawa untuk menjulurkan lidah) sama yang mengambil foto yaitu ayahnya.

Kata sang ayah adik Naila ini putih baget.. nati besarnya item.. yaa anggapan yang kebanyakan orang jawa tau tetapi tidak selalu begitu adanya.

Setelah menunjukkan foto dari ponakan ke Ibu'.. maka dengan cepat Ibu' bilang masak buat memetri cucunya ini, yaaah capek lagi deh. Dan sms ke kk mu memetrinya dibuat di sini jadi tidak usah bikin yang di sananya. Maklum kk lumayan jauh dari rumah Ibu' bisa lebih 12 jam kalau naik travel.

Selain itu, di sana kk juga tinggal agak jauh dengan rumah mertuanya jadi sudah pasti tidak bisa membuat Memetri buat putri keduanya.

Karna mau buat Memetri maka mulai deh masak Nasi, Ngrebus Telur Ayam,  bikin krawu (lalapan yang di rebus dan campur dengan parutan kelapa yang tidak terlalu tua juga bumbu pedas) masak Tempe bacem, Goreng krupuk hadeeh.. rasanya gak abis abis.

Sebelum maghrib memetri sudah selesai di ramu dan di bungkus dengan begitu, sudah siap untuk di bagikan kepada tetangga dekat sebagai bentuk rasa Syukur Atas Kelahiran Keponakan Kami ini.

Dengan harapan Semoga kelak akan menjadi anak yang sholehah dan menjadi kebanggaan dari keluarganya nanti. Sudah selesai kah? Belum masbrur.. masih tersisa peralatan masak yang harus di cuci dan di tata ke tempatnya semula.. merepotkan memang dan pasti capek.

Tetapi begitulah adanya, baru setelah isya semua selesai dan bisa istirahat. Jadi akhir kata buat masbrur semua

Masak Memetri buat syukuran
Atas lahirnya ponakan
Mohon maaf untuk kesalahan
Semoga berjumpa di lain kesempatan

MayBe You Also Like