-->

Keybord Laptop Tidak Bisa Buat Mengetik

Gadget- Keybord Tidak Bisa Buat Mengetik, hai masbrur sobat setia Sukaraja, pernah punya masalah dengan Keybord laptop yang tidak bisa digunakan sama sekali untuk Mengetik? Padahal Keybord dan laptopnya masih bagus.

Jika masbrur sedang mengalami masalah ini maka biasanya bukan salah Keybord atau laptopnya yang rusak, Tetapi lebih ke kendala teknis atau secara tidak sengaja Keybord terkunci.


Beda lagi kasusnya jika hanya salah satu huruf saja yang tidak bisa di gunakan untuk Mengetik, masalah kali ini semua tombol Keybord tidak bisa digunakan Mengetik Padahal sebelumnya baik-baik saja.

Permasalahnnya ada pada salah satu kombinasi tombol yang tepencet secara tidak sengaja sehingga fungsi dari tombol Keybord jadi mati dan seolah-Olah terkunci.

Solusinya coba masbrur pencet tombol Fn + Numlock, kalau tidak berfungsi coba kombinasi Fn + shift + numlock. Pada keybord laptop merek tertentu tombol numlocknya tidak ada maka ganti dengan f11. Fn + f11 Atau Fn + Pause Break

Ini bisa digunakan juga untuk kasus ketika Mengetik
Huruf j yang muncul angka 1 atau Huruf k yang muncul angka 2 atau 
Huruf L yang muncul angka 3 
Huruf u yang muncul angka 4
Huruf i yang muncul angka 5
Huruf o yang muncul angka 6

Semoga sedikit pengalaman ketika membantu kk itu bisa bermanfaat ya masbrur, soalnya kk tanya kok laptopnya gak bisa di pakai ngetik, Padahal sebelumnya bisa.

Biar keliatan faham dikit ahirnya googling deh dan solusi diatas yang paling cocok buat Keybord yang terkunci atau tidak bisa Mengetik.

MayBe You Also Like