-->

3 Hal Yang Boleh Dilakukan Ketika Darah Haid Berhenti

Fiqih Wanita- 3 Hal Yang Boleh Dilakukan Ketika Darah Haid Berhenti, Bagi mbak sis yang tiap bulan mengalahi hal ini pasti tidak asing lagi dengan 3 hal yang boleh kita lakuan setelah darah haid ini berhenti, tetapi bagi anak perempuan yang baru berusia 9 tahun maka kemungkinan belum faham dan mengerti 3 hal ini.

agar kita tidak salah bertindak dan juga mengerti berikut ini akan saya tulis 3  hal yang wajib mbaksis ketahui mengenai masalah darah haid ini. meski yang mengalami khusus embak-embak.. tapi tidak ada salahnya bagi bapak-bapak buat tau, sebab kalau istrinya atau adiknya belum faham bapak-bapak bisa mengajari dengan benar.

Apa saja Yang dilakukan?

1. Diwajibkan Mandi dan Beribadah seperti (Sholat, Puasa, Baca Qur'an dll) jika pada saat masa haid tidak diperbolehkan beribadah maka ketika berhenti mbaksis harus segera mandi, tetapi jika darah haid belum sempurna 24 jam maka cukup membasuh alat vital dan berwudhu.

2. Disunnahkan Membasuh Alat Vital dan Berwudhu, sunnah ini bisa dilakukan jika kita ingin makan, minum atau tidur tetapi belum mandi.

3. DiBolehkan Niat Puasa meski belum mandi, tetapi hal-hal yang diharamkan saat haid masih tetap hukumnya tidak boleh.

Sudah faham kan mbaksis? intinya kalau darah haid sudah berhenti, maka segeralah mandi, sudah tau kan tatacara Mandinya? bagi yang belum tau nanti saya buatkan post tersendiri xixixi, hari ini cukup maslah hal yang boleh dilakukan ketika haid berhenti.

semoga sedikit tulisan ini bisa menambah khasanah ilmu dan menjadi manfaat bagi mbaksis semua, sekaligus jadi amal jariah buat yang nulis.. :) termimakasih.

MayBe You Also Like