-->

Menanam Gambas Itu Menyenangkan

Gardening- hai hai masbrur.. sobat sukaraja pagi ini kita bahas berkebun sayur lagi yuk, nah kalau kemaren kita sudah menanam sawi sendiri yang butuh tanah subur sekarang kita tanam sayuran yang bisa tumbuh di tanah yang kurang subur, bahkan di tanah liat sekaLipun..

Hayoo sayuran apa coba? Nyerah belom?? Kalau orang jawa bilang sayur Gambas, tapi kalau orang plembang bilang Sayur Timput, bukan siput ya..!! 😊


Sangat berbanding terbalik dengan sawi, Timput ini bisa tumbuh di media tanam yang kurang subur, jadi masbrur dan mbaksis tidak perlu susah mencari tanah yang subur.

Hanya saja jika tanah tidak subur ukuran timputnya tadi tidak maksimal, but noproblemo lah.. kan masih bisa di sayur juga kan.. xixixi. Dan kabar baiknya, Timput atau gambas ini bisa di panen bahkan lebih dari sebulan.

Jadi mbaksis tidak perlu mikir apa ya yang mau di masak hari ini..? 😊 kan tinggal petik trus di masak xixixi.

Jadi bagaimana cara menanam Timput atau Gambas? 

Simple sekali mbaksis, tinggal tanam saja biji Timput di tanah dan tunggu saja sampai sebulan, dan kalau sudah ada yang bisa di petik seperti gambar dibawah ini tinggal siapin bumbu buat masaknya ya mbaksis.. 😊.


Selamat ya masbrur dan mbaksis sudah bisa menanam gambas, sanga mudah bukan.. kalau di perkotaan masbrur dan mbak sis bisa juga menanam di polibek atau ember bekas, tetapi akan terlihat sedikit rimbun xixixi sebab daunnya memang banyak dan tanaman gambas ini tidak berhenti tumbuh.

Tetapi mbaksis tidak akan kehabisan sayuran untuk bisa di masak setiap hari keren bukan... ??? 😊

Masak sayur dari betawi
Jangan lupa kasih bumbunya
Trimakasih udah di mari
Semoga manfaat tulisannya 😊

MayBe You Also Like