Laki Laki Kok Beranting

Budaya- Laki-Laki Kok Beranting, Bolehkah Menindik Telinga Bagi Pria? Hayoo boleh gak masbrur..? Mana yang bilang boleh? Dan mana ni yang bilang gak boleh?.

Oke meski beda pendapat dan pendapatan asal jangan berantem aja ya masbrur.. kalau pertanyaannya boleh atau tidak maka jawabannya pasti 3  eeh 2 (salah ketik) 😊.

Loh kok 2 ? Ya iya pasti ada yang pro dan yang kontra kan? Pria yang setuju menindik telinganya pasti bilang boleh, telinga-telinga gue bukan telinga loe.

Bagi yang tidak setuju pasti juga bilang ya gak boleh lah kan yang telinganya di tindik itu untuk wanita..

So mana yang benar?

Nah ini yang mesti kita luruskan, berhubung suasana masih Iedul Fitri maka tidak ada salahnya buat maaf memaafkan dan membuang ego masing-masing. Yang perlu masbrur ingat kebenaran itu Hanya Milik Alloh bukan Milik kita, sebab benar menurut kita belum tentu benar menurut orang, benar menurut orang belum tentu benar menurut kita.

Tapi bagaimana kalau pertanyaanya di rubah jadi begini? "Apa Hukum Menindik Telinga Bagi Laki-Laki?"

Baca : 7 Tanda Anda Itu Sombong

Nah kalau begitu lain lagi jawabannya.

Di negara ini ada hukum negara juga hukum islam yang sering di gunakan, Jika hukum negara maka tidak ada larangan untuk laki-laki menindik telinganya sendiri dan memakai anting. Akan tetapi biasanya Pria yang menindik telinga tidak di perbolehkan untuk mengikuti uJian masuk jadi pegawai pemerintah.

Beda lagi jika dilihat dari hukum agama, Menindik Telinga Bagi Laki-Laki hukumnya dilarang sebab perbuatan itu merupakan kebiasaan perempuan. Berikut hadits yang melarang memakai anting atau menindik telinga bagi laki laki.

لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمُتَشَبِّهِينَ مِنْ الرِّجَالِ بِالنِّسَاءِ وَالْمُتَشَبِّهَاتِ مِنْ النِّسَاءِ بِالرِّجَالِ
Artinya:
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat para lelaki yang meniru-niru kebiasaan wanita dan para wanita yang meniru-niru kebiasaan lelaki.” (HR. Bukhari 5885)

Larangan memakai anting bagi pria didasarkan pada hadits tersebut, jadi jika masbrur ingin memakai anting maka sebaiknya di urungkan. Sebab ada juga ulama yang mengatakan bahwa Pria yang memakai tindik tidak boleh menjadi imam sholat.

Apa masbrur tega membiarkan istri masbrur nanti sholat sendiri dan di imami oleh orang lain sedangkan masbrur tidak boleh menjadi imam sholatnya?

Beli Anting ke Tanah Abang
Yang jual empok cantik
Aye permisi ye abang abang
Mau mandi biar syantik 😊

MayBe You Also Like