Sabtu, 02 Juni 2018

Kenapa Ya Tidak Ada Yang Comment Di Blog?

Blog, Pernah Bertanya, Kenapa Ya Tidak Ada Yang Comment di Blog Ku? Jawaban pertanyaan ini sudah sempet saya buktikan beberapa bulan ini, ada hal yang memang berpengaruh besar pada ada dan tidaknya yang berkomentar di blog atau tulisan kita. 

Tapi sebelum itu pembahasan ini hanya cocok untuk yang pemula ya masbrur, untuk yang sudah expert dan master apalagi sering uplud earning nya biar wah saya mohon menyingkir terlebih dahulu, daripada saya lempar cobek xixixi (kidding)

Bagi pemula seperti saya dan masih sering bertanya tanya kenapa tidak ada yang komen? Padahal blog si A si B sampai ratusan untuk 1 tulisan saja?

Ada pertanyaan besar yang tolong masbrur dan mbak sis jawab dengan se jujur jujurnya, atau mengambil hak diam dan semua yang anda katakan bisa di gunakan untuk melawan anda xixixi lagi kebawa ending Salary Man Cho Hanji masbrur maaf.

Ya pertanyaannya "Berapa Kali Masbrur Komen di Blog Orang??" Kenapa itu yang di tanyakan? Sebab Jawaban dari pertanyaan masbrur di awal ada pada pertanyaan ini, kok bisa begitu? Makin pusing ini!

Gini masbrur, yang punya komentar ratusan hanya untuk 1 post itu ada 2 alasan
  1. Sudah punya nama
  2. Sering memberi komentar
Alasan Kenapa banyak komentar yang pertama karna memang blog tersebut sudah dikenal oleh banyak orang ini masuk dalam kategori expert tadi makanya jangan baca kalau sudah expert.

Artinya ketika beliau memposting sesuatu maka akan ada ribuan orang yang sudah menanti tulisan beliau dan sudah pasti akan banyak yang berkomentar, sekedar menyapa atau absen kehadiran bahkan ada yang ingin dikenal dari komennya di blog beliau.

Sekarang yang kedua karna selalu memberi komentar pada tulisan blogger lain istilahnya (Blog Walking) dan dalam jumlah besar juga, maksudnya beliau sering melakukan Blog Walking sekaligus meninggalkan komentar yang baik ke banyak blog, sehingga si empunya blog yang di komentari tadi akan melakukan hal yang sama.
Baca: Menyikapi Proposal Pemasangan Backlink

Kalau masbrur belum percaya silahkan di buktikan, selama beberapa bulan ini saya pribadi sering terganggu dengan Kuota Internet sehingga frekuensi blogwalking sekaligus meninggalkan komentar jadi berkurang bahkan terkadang 1 hari hanya bisa ke 1 blog saja.

Secara otomatis komentar juga visitor pun berkurang, Sebab sebagian besar komentar dan visitor yang membaca tulisan kita itu juga seorang blogger. Kecuali yang expert tadi biasanya banyak kalangan di luar blogger yang setia membaca tulisan beliau.

Seperti yang sudah pernah di tulis sebelumnya tentang kelemahan blog walking ketika kuota internet terbatas apalagi koneksi internet lambat ketika di test speed nya maka otomatis juga tidak banyak blog yang bisa masbrur kunjungi dan memberikan komentar, terlebih lagi jika menggunakan hp untuk ngeblog.

Meski begitu kesibukan juga bisa menjadi penghalang, Sebab blog walking juga butuh waktu yang tidak sedikit kita ambil rata rata untuk mengunjungi dan memberi komentar di 1 blog bisa butuh 1 menit terkadang bisa lebih Jika koneksi lambat bisa 10 menit, atau karna menu komentar di blog tidak di sederhanakan seperti di alihkan ke halaman lain, harus ini email nama isi capca dan sebagainya.

1 menit untuk 1 blog berarti 60 menit untuk 60 blog, pertanyaannya apa 60 orang itu akan komentar juga ke tulisan kita?

Tidak selalu, karna ada juga yang tidak mengunjungi kembali atau mengomentari kembali. Banyak kah yang seperti ini? Relatif sih jawabannya masbrur, karna saya sendiri mengalami hal itu dan ada sedikit rasa kecewa makanya ketika ada yang memberi komentar di tulisan sukaraja ini selalu saya usahakan kunjungi dan komentar balik. Meski kadang telat karna tidak punya kuota atau lama karna koneksi yang lelet, jadi mohon maaf ya masbrur juga mbaksis 🙏

Apalagi jika masbrur benar benar sibuk seharian sudah pasti tidak bisa melakukan blog walking ini, jangan kan mau blog walking karna kemarin malam kk juga kk ipar datang jam 1 pagi jadi ribet sampe gak bisa tidur, esoknya juga gitu bapak bikin atap buat teras samping aduuh tambah ribet sampai sampai gak bisa nulis di blog.

Emang bapak gk puasa? Puasalah lah masbrur Meski bapak kerja berad jadi tukang bangunan tapi beliau tetep puasa, itu makanya kemarin bantuin apa aja yang bisa di bantu biar bapak gak terlalu capek. Jadi abis deh seharian tanpa tulisan + (Padahal gk ada yang bisa ditulis dalam waktu singkat) xixixi

Harap maklum masbrur, saya cuma bisa nulis di hp dan itupun harus edit agar valid amp jadi agak makan waktu lama untuk 1 postingan, apalagi yang banyak gambarnya! Gak percaya Cobain deh baca Cara edit Postingan Valid AMP kalau sudah baca pasti tau penderitaanku xixixi.

Sepertinya 2 alasan itu yang bisa di tulis untuk menjawab pertanyaan masbrur dan mbaksis tentang Tidak Ada yang Komentar di blog, semoga apa yang ditulis ini bisa memberi manfaat ya masbrur.


Jalan jalan nyari semanggi
Ketemunya di tengah sawah
Izinkan saya pamit undur diri
Mau lanjutin kerjaan rumah xixixi.