-->

Katanya 5 Cara Ini Bisa Melindungi Ponsel Dari Suhu Panas

Gadget- Pagi masbrur sobat sukaraja semua.. pernah denger hp yang tiba tiba meledak atau ketika di pakai terasa panas dan bahkan tiba tiba terbakar ketika di simpan di saku celana?

Pasti pernah kan.. ! Nah kira kira apa ya penyebab hp tiba tiba bisa terbakar sendiri atau bahkan sampai meledak begitu?

Jawabannya tidak lain adalah temperatur hp atau ponsel itu sendiri baik ketika sedang di gunakan atau bahkan ketika di isi daya nya. Nah untuk mengantisipasi nya ada 5 cara yang bisa masbrur coba.

1. Jangan Simpan Hp Di Saku Celana, biasanya cowok ni, ketika masbrur selalu meletakkan ponsel dalam saku celana maka sebenarnya masbrur akan membuat hp jadi panas karna terkena hawa panas dari tubuh masbrur.

Sebaiknya simpan di tas kecil dan jauhkan juga dari benda yang bisa menghantarkan panas, dengan begitu hp tidak akan mengalami overheat.

2. Gunakan Mode Airplane, pasti tau kan mode airplane itu tu yang biasanya ada simbol pesawat terbang, hp masbrur juga butuh istirahat setelah di gunakan untuk internetan, telfonan atau bahkan main game.

Baca: 11 Barang Bekas Yang Banyak Dicari


Ketiga kegiatan itu selalu membuat hp menjadi panas dan tidak menutup kemungkinan menyebabkan batrai bocor, nah sesekali aktifkan mode airplane untuk mengistirahatkan hp.

3. Jangan Simpan Hp di Mobil, pasti tau kan kenapa tidak boleh, kita aja kalau lagi diam di dalem mobil yang di parkir dan dalam kondisi ac tidak di hidupkan kebayang gimana panasnya dalam mobil.

Dan lebih parahnya lagi kalau suhu diluar mobil itu 40℃ maka suhu di dalam mobil bisa mencapai 50℃ ngeri bukan, kebanyang apa yang terjadi dengan hp kita kalau di simpan di sana. Apple saja tidak boleh di gunakan di suhu diatas 35℃.

4. Jangan Isi Daya HP di Bawah Sinar Matahari, sudah pasti kalau hp sedang di isi dayanya pasti hp akan panas, apalagi di jemur sekalian ya tambah panas.

Pengisian daya ini saja terkadang bisa membuat hp meledak, atau terbakar, makanya kalau sedang isi daga hp usahakan nonaktifkan internetnya terlebih dahulu dan janan di jemur ya..

5. Jangan Isi Daya Hp Lalu Ditutup Bantal, ini ni yang biasanya dilakuin anak-anak yang memang sebenarnya belum saatnya di berikan hp.

Sehingga dia belum tau mana yang bahaya dan mana yang tidak, waktu hp di isi daya otomatis hp jadi panas apalagi di tutupin Bantal, bisa makin panas jadinya dan tidak menutup kemungkinan menimbulkan percikan api yang ahirnya membakar Bantal dan bahkan rumah.

Untuk itu berhati-hatilah ya masbrur ketika sedang mengisi daya hp, usahakan semua aman jadi hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi. Nah itu dia 5 melindungi ponsel dari suhu panas, bagaimana menurut masbrur.. bisa di coba?

Jalan jalan kepasar minggu
Rencanaya mau beli hp
Masbrur jangan bengong melulu
Nanti di tipu yang jual hp xixixi 

MayBe You Also Like