Kamis, 14 Juni 2018

Good By Ramadhan

Religi- Good By Ramadhan, di hari ini kebanyakan orang akan bergembira karna tinggal beberapa menit lagi hingga bedug maghrib yang menandakan puasa selama 1 bulan penuh telah usai di jalankan.

Dengan begitu esok adalah hari yang dinanti nanti yaitu Ied Mubarrok.. yang pada saat itu juga dosa kita kepada Alloh mudah mudahan telah diampuni dan tiba saatnya menghapus dosa pada sesama.

Biasanya hari terakhir Ramadhan ini para Ibu' sangat sibuk menyiapKan makanan untuk besok, juga saat berbuka nanti sekaligus dari pagi sudah pontang panting pulang pergi dari pedagang 1 ke pedagang lain untuk memilih baju lebaran bagi putra putri kesayangannya.


Dilain sisi sang bapak mulai sibuk menimbang beras untuk dibawa ke masjid dan membayar zakat fitrah.

Tetapi dibalik semua uforia itu adakah diantara kita yang menangis? karna selain kedatangan Ied, bersamaan pula dengan kepergian Ramadhan.

Ya bulan penuh ampunan yang hakikatnya belum tentu bisa kita jumpai lagi tahun depan.

Bulan yang mengajarkan kita untuk mengendalikan segala bentuk hawa nafsu juga mengajarkan kita untuk merasakan penderitaan sesama manusia yang setiap harinya belum tentu bisa makan.

Bulan yang mengasah kedermawanan kita untuk mengulurkan tangan pada orang orang yang sedang lemah dalam hal dunia terkhususnya.

Bulan yang hanya di berikan pada umat kekasih Alloh Baginda Nabi Muhammad SAW. Masih kah kita berjumpa tqhun depan.

Bulan yang mengajarkan kita untuk mencintai Alqur'an, yang sekaligus bulan Nuzulul Qur'an di muka bumi ini, meski terkadang masih ada orang yang marah ketika ayat-ayat Al-Qur'an di lantunkan.

Taukan anda jika Jabir Bin Abdulloh r.a. selalu berdoa di ujung Ramadhan "Ya Alloh, janganlah Engkau jadikan puasa ini sebagai puasa yang terakhir dalam hidupku. Seandainya Engkau berketetapan sebaliknya maka jadikanlah puasaku ini sebagai puasa yang dirahmati bukan yang hampa semata. (Hr. Jabir bin Abdulloh r.a)

Tak terhitung rasanya saudara kita yang lebih dulu dipanggil Alloh sebelum atau pada saat ramadhan, sehingganya kita masih tetap saja lalai dan beranggapan umur ini masih lah panjang.

Ramadhanku telah meninggalkanku dan Ied ada di depanku.

Selamat jalan Ramadhan ku Semoga kita bertemu kembali tahun depan.

Dan selamat datang Ied Fitri semoga engkau menghapuskan dosa kami sesama manusia.

Untuk itu, Jika esok pribadi ini tak bisa menyapa sahabat sukaraja.com semuanya, maka mohon maafkanlah semua kesalahan yang pernah admin lakukan baik ada kata ataupun tulisan yang tidak berkenan di hati sahabat semua dan menimbulkan goresan-goresan Luka. Mohon maaf lahir batin.

Semoga Alloh mengampuni kita dan menerima Puasa kita serta ibadah yang lain.

Selamat berlebaran bersama keluarga.

Masak ketupat di kuahin
Dimakan bersama keluarga
Mohon maaf lahir batin
Untuk semua sahabat sukaraja
😊