Anda Wanita? Bijaklah Dalam Menggunakan Sosial Media

Gadged- Bijaklah Dalam Menggunakan Sosial Media ya mbaksis.. sebab banyak sekali kejahatan yang berawal dari sosial media. Gak perlu di sebutin apa aja medsosnya kan ya..? Pasti mbaksis lebih faham dan lebih lihai dalam bersosial media.

Sudah 2 hari ini saya gak bisa nulis karna berbagai kesibukan di rumah, memang gk kaya pegawai sih yang dapat gaji, tapi kerjaan rumah itu gak pernah ada habis habisnya, jadi masbrur harus maklumin ya..😊, sehingga 2 hari kemarin hanya bisa jawab komen juga share beberapa artikel sahabat blogger di sela waktu.

Seperti yang sudah di ceritakan dalam tulisan sebelumnya, Kakak dan istrinya pulang ke rumah jadi mesti beres beres ini itu, sampai sampai gak bisa fokus buat nulis meski cuman sebentar.. apalagi ponakan yang baru 1 tahun lebih dan baru belajar jalan jadi capek ngikutin maunya ponakan 😢😢.

Esoknya ganti lagi acaranya, bukan jagain ponakan tapi lebih ke bantuin Ibu' masak buat acara di mushola malamnya.. setelah sholat tarawih, aduuh capeknya dari pagi cabutin bulu ayam sampai masak. Masak udah selesai masih harus nyiapin minum buat di mushola yah maklum saja rumah bapak ada di sebelah mushola, jadi kalau perlu minum gelas atau yang peralatan makan ya Ibu' yang nyiapain.

Kok ada acara makan makan di mushola..? Gimana ya jelasinnya bagi orang kota atau yang tidak sepaham mungkin akan susah buat nerimanya, tetapi seperti sudah jadi tradisi setelah hari ke 15 puasa kami sama sama bawa nasi bungkus untuk di bagikan ke jama'ah tarawih, dan yang bawa nasi bergantian beberapa rumah untuk 1 malamnya.

Setelah semua kesibukan itu ahirnya hari ini baru bisa nyempetin nulis Bijaklah dalam Bersosial Media.

Kenapa nulis judul itu? Ya sebab baru tadi pagi baca berita bahwa ada lagi wanita yang jadi korban kejahatan perkosaan yang berawal dari perkenalan di facebook.

Baca: Cara Blokir Konten Pornografi Di Android

Aduuh miris dengernya, apalagi asal korbannya dari palembang juga mbaksis, bijaklah mbak sis, jarang sekali orang yang kita kenal di sosmed itu beneran orang baik. Bukan mau su'udzon cuman waspada itu penting.

Apalagi kita tidak tau betul perangai orang yang baru kita kenal itu, bisa jadi mereka pura-pura baik karna ada sesuatu maksud tertentu. Seperti yang dialami mbaksis dari palembang ini.

Awalnya kenal di facebook lalu setelah sering chat ahirnya si pria asal lampung itu ngajak kehubungan yang lebih serius dan diminta Datang ke lampung untuk dikenalkan dengan keluarganya.

Dan apa yang terjadi? Karna mbaksis yang seorang bidan ini percaya ahirnya di bawa ke tengah kebun dan terjadilah peristiwa memilukan itu. Kalau dia serius maka caranya juga baik dan meminta dengan baik pada ortu.  Bukan ngajak ketemuan di tempat yang kita tidak tau begitu.

Sekali lagi, jangan mudah percaya mbaksis... banyak sekali orang jahat yang berpura-pura baik, apalagi kalau cuma kenal dari medsos. Yang jelas jelas kita lihat aja belum Tentu baik lo..

Jangan mudah percaya dengan janji, atau sebentar lagi musim mudik jangan mau menerima minuman apapun dari orang yang tidak dikenal, kalaupun di terima jangan diminum, buang ketika sudah jauh. Bukan apa-apa masih ingatkan berapa banyak kejadian setelah di kasih minum tau tau tidak sadarkan diri.

Meski medsos itu gratis dan bebas tapi kita harus hati hati juga, apalagi kalau nulis status di medsos, ada UU Transaksi Elektronik yang bisa bikin kita terjerat kasus hukum jika asal asalan, jangankan asal asalan, um buni yani aja mesti di bui gara gara UU ITE itu.

Mulai sekarang Bijaklah dalam Bersosial media ya mbaksis.. dari pada nulis status gak jelas lebih baik tulis di blog dan aktif di gplus, sebab mayoritas blogger itu seneng bagi ilmunya jadi selain ngasah kemampuan juga dapet nasehat terus syukur syukur tulisan mbaksis banyak yang suka dan bisa jadi rezeki. 😊.

Beli boneka buat koleksi
Jangan lupa beli kuaci
Dari pada curhat sana sini
Mending belajar nulis dimari 😊

MayBe You Also Like