Sabtu, 19 Mei 2018

Tidak Selera Makan Sahur? Coba Trik Ini

Religi- Bagaimana puasa pertama dan kedua nya masbrur? Lancar gak? Atau ada yang tidak makan sahur karna gak selera? Jika ada, pagi ini izinkan saya berbagi tips mengatasi tidak selera makan sahur.

Kalau dibilang tips sih sebenarnya Kurang pas ya masbrur, sebab tips kan biasanya isinya banyak, kalau dalam kasus kita hari ini cara untuk mengatasi tidak selera makan sahur atau malas makan sahur, gak banyak kok tapi mudah mudahan bisa membantu.

Lalu bagaimana caranya agar kita lahap ketika makan sahur?

Apa harus makanan yang enak enak? Atau makan buah buahan mahal? Kalau ada sih boleh saja masbrur cuman tidak semua orang kan bisa makan makanan itu. Ada juga lo yang bisa makan nasi saja sudah syukur الحمدلله  jadi tidak harus mewah.


Rezeki kan sudah digariskan oleh yang Maha Memberi Rezeki, dan jumlahnya bebeda beda tiap orang, nah ketika bangun tidur untuk makan sahur kebanyakan orang masih belum terbiasa dan akan malas untuk makan sahur.

Solusinya sih simple masbrur.. kebanyakan orang akan semangat makan ketika makanan itu terasa nikmat ketika di kunyah, tetapi ketika waktu sahur masbrur bangun terus langsung makan maka makanan tadi akan berkurang nikmatnya dan kita jadi malas buat makan.

Inilah masalah sepele yang banyak tidak disadari banyak orang, dalam segi kesehatan pun tidak akan baik, bangun tidur langsung makan.

Nah jika masbrur mau makanan terasa nikmat dan bisa lahap waktu makan sahur, gosoklah Gigi terlebih dahulu.

Dengan menggosok Gigi maka mulut akan menjadi bersih dan segar, makanan itu terasa berbeda jika berada di mulut, bisa pahit manis asam asin semua ada di mulut.

Jika mulut kita bersih maka انشاءالله  makanan apapun akan terasa nikmat ketika dimakan, beda dengan jika masbrur tidak gosok Gigi Sebelum makan sahur.

Makan sahur bareng Keluarga
Minumnya sama air putih
Masbrur semua sampai jumpa
Yang mau baca terimaksih.
😊