Rabu, 16 Mei 2018

Stres Saat Blogging Atasi Dengan Cara ini

Blog- Masbrur seorang blogger? Jika iya apa masbrur pernah mengalami masa dimana ngeblog itu membosankan bahkan bisa bikin frustasi? Sepertinya semua pernah mengalami masa masa ini.

Tapi jangan khawatir karna masbrur pengunjung tetap xixixi kaya pegawai aja pakai kata tetap, pengunjung setia maksutnya, akan saya bagi tips mengatasi masa kritis saat ngeblog buat masbrur semua. Sehingga aktifitas kita sebagai blogger tidak hiatus kalau bahasa manga nya. Atau bahkan stop.

Beda orang beda cara ya masbrur.. cuman mudah mudahan cara ini juga bisa cocok buat masbrur.

Saat saat kritis seperti sekarang ini (mode males ngeblog, campur frustasi liat penghasilan adsense) hal yang paling penting masbrur lakukan adalah Blog Walking, kok blog walking? Emang ada apa dengan cinta,  Jadi aadc deh hihi. ada apa dengan blogwalking? Maksutnya, Ada banyak sekali manfaat blogwalking yang bisa masbrur rasakan.. nanti.

Sudah jadi sifat manusia bahwa tidak akan bisa hidup sendiri sendiri, artinya manusia hidup itu membutuhkan manusia lain. Bahasa kerennya makhluk sosial.

Begitu juga dengan ketika bahagia atau pun sedang kesusahan manusia tetap membutuhkan support dari orang sekitar.

Baca Juga: Membuat Blog Dengan Hp Sampai Dapat Duit

Lebih lebih ketika sedang dilanda kesedihan sudah Nas nya manusia akan membutuhkan support orang. Begitu juga blogger ketika kesedihan atau kejenuhan muncul kita pasti butuh dukugan moril atau bahkan materil dari sahabat blogger.

Yang Jadi pertanyaan bagaimana kita bisa dapat bantuan kalau kita tidak kenal dengan blogger lain? Tentu saja tidak mungkin.

Blogwalking inilah yang jadi jalan pertologan kita, meski ada beberapa yang tak sesuai harapan sebab blogwalking juga punya kelemahan lo masbrur. Tapi ketika kita serius untuk mencari sahabat, teman, guru Bahkan Saudara maka cuma blogwalking jawabannya.

Tidak perlu banyak di awal, syukur kalau bisa banyak, ketika kita sudah akrab maka seperti halnya saudara jika 1 mengalami kesusahan maka yang lain akan membantu begitu sebaliknya.

Sedikit cerita buat masbrur, 6 bulan lalu saya tidak punya fikiran bisa punya blog dan juga akun AdSense, terus terang cuma hp android dengan harga di bawah 700 ribu yang bisa digunakan.

Tapi الحمدلله berkat blog walking jadi kenal dengan Pakudin Mz Nino meski belum tentu beliau kenal sama kita, sok kenal aja hihi, dan atas bantuan beliau الحمدلله umur blog 1 bulan Setelah di daftar ke AdSense besoknya diterima.

Tidak sampai disitu beberapa bulan kenal dengan Mz Hindro yang tak pernah saya sangka sangka rela membagi template blog Premium, yang untuk sekarang belum bisa beli sendiri. Karna beliau sekarang fokus di Joomla dan Templatenya tidak terpakai. Ada juga Mz Sufyan, Bli Mahadisuta, Mbak Anisae semua blogger senior yang selalu menjadi penyemangat ngeblog saya.

Baca Juga: Membuat Akun Gmail Tanpa No Hp

Semua kejadian itu bermula dari blogwalking.. tidak perlu banyak banyak yang penting silaturahim tetap terjaga baik, baru Setelah itu boleh menambah daftar, sebab punya daftar banyak kalau tidak terjaga silaturahimnya juga percuma lo masbrur.

Pun ketika kita dapat masalah dalam ngeblog maka akan ada beliau beliau yang care dengan kita, terus terang saya sendiri terlalu sering dibantu tapi belum membantu beliau beliau.

Jika masbrur mau mulai blogwalking انشءالله bukan cuma kesedihan masbrur atau kegelisahan saja yang hilang tapi masbrur juga akan menemukan saudara di dunia blogger lebih lebih dunia dan akherat 😊, blogger kan manusia masbrur 😂. Meski hanya dengan obrolan ringan atau saling komen itu akan Jadi obat yang manjur.

Mulailah blogwalking meski sehari baru 1 atau beberapa orang, niatkan untuk menjalin silaturahim انشاءالله banyak manfaat yang masbrur dapat.
Akhir kata

Nanam ubi dari cimahi
Di buat kolak saat berbuka
Risna cantiq pamit undur diri
Semoga esok tetap berjumpa
😊