Selasa, 22 Mei 2018

Kontroversi 200 Daftar Nama Mubaligh Pilihan Kemenag

Religi- Kontroversi 200 Daftar Nama Mubaligh Pilihan Kemenag, iyaaa belum selesai masalah demo demoan sekarang ada lagi yang mengkritisi keputusan Menteri Agama Lukman Hakin Saifudin tentang 200 Nama Mubaligh.

Yang tentu ada Pro dan kontra di dalamnya penasaan apa sih keputusan dari Kementerian Agama dan Yang Mengkritisi? Berikut keterangannya dari kedua belah pihak. Biasakan membaca atau mendengar masalah dari kedua belah pihak jadi masbrur atau mbak sis tidak condong ke salah satu dalam menyikapi.

Dilansir dari website resmi Kemenag.go.id Kemenag Lukman Hakin Saifudin menyatakan bahwa:

Jakarta (Kemenag) --- Semangat keberagamaan masyarakat Indonesia meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Forum pengajian dan majelis taklim semakin menjamur. Momentum Ramadan pun menambah semarak kegiatan keagamaan. Kemeriahan kegiatan keagamaan di perkantoran bahkan tidak kalah dengan syiar di masjid, mushalla, dan majelis taklim.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan pihaknya menerima banyak pertanyaan dari masyarakat terkait nama muballigh yang bisa mengisi kegiatan keagamaan mereka.

“Selama ini, Kementerian Agama sering dimintai rekomendasi muballigh oleh masyarakat. Belakangan,  permintaan itu semakin meningkat, sehingga kami merasa perlu untuk merilis daftar nama muballigh,” terang Menag di Jakarta, Jumat (18/05).

Menurut Menag, pada tahap awal, Kementerian Agama merilis 200 daftar nama muballigh. Tidak sembarang muballigh, tapi hanya yang memenuhi tiga kriteria,  yaitu: mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi.

Selengkapnya, sila klik: Daftar 200 Nama Muballigh Pilihan Kementerian Agama

Daftar nama ini merupakan rilis awal yang dihimpun dari masukan tokoh agama, ormas keagamaan, dan tokoh masyarakat. Jumlah daftar ini tentu akan terus bertambah seiring masukan dari berbagai pihak.

“Nama yang masuk memang harus memenuhi tiga kriteria itu.  Namun, para muballigh yang belum masuk dalam daftar ini, bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tersebut,” ujar Menag.

"Artinya,  data ini bersifat dinamis dan akan kami update secara resmi," sambungnya. Info selanjutnya, bisa berkirim pesan whatsapp melalui nomor 0811-8497-492.

Menag berharap rilis daftar nama muballigh ini bisa memudahkan masyarakat dalam mengakses para penceramah yang mereka butuhkan. Langkah ini diharapkan akan memperkuat upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama sesuai misi Kementerian Agama.


Begitulah kira kira penjelasan untuk apa ditetapkan 200 Nama Mubaligh tadi nah sekarang mari baca juga versi yang mengkritisi.


Itulah kedua versi dari Kementerian Agama dan juga dari Aa Gym. Biasakan untuk mendengar dari kedua belah pihak ya masbrur mbak sis jangan cepat cepat mengambil kesimpulan karna keilmuan kita belum tentu lebih baik dari keilmuan orang yang kita anggap buruk, dan derajat kita di mata Alloh Hanya Alloh yang tahu..

Jangan membuat orang lain membenci karna masbrur dan mbak sis juga akan ikut bertanggung jawab atas dosanya nanti.

Muslim yang baik adalah muslim yang orang disekitarnya merasa Aman. 😊 selamat berpuasa