Selasa, 08 Mei 2018

Hindari Fake Taxi Online Dengan Tips Berikut

Hindari Fake Taxi Online Dengan Tips Berikut Ini, sering menggunakan jasa taxi online masbrur dan mbak sis? Jika iya maka kita harus lebih berhati hati, sebab kejahatan di taxi online semakin meraja lela, terbukti dengan beberapa waktu lalu di Tambora Jakarta Barat Sansan (24) menjadi korban kejahatan di taxi online pada senin 23 April 2018.

Untuk mengantisipasi kejahatan di taxi online ada beberapa tips yang harus kita lakukan sebelum menggunakan jasa taxi online ini.

  1. Pastikan nomor kendaraan sesuai dengan yang ada di aplikasi 
  2. Pastikan Id, nama, foto pengemudi sama dengan yang di aplikasi
  3. Pastikan tidak ada orang lain di mobil, jika belum yakin buka juga bagasi karna sering kali penjahat sembunyi di Situ. 
  4. Jangan mau berbagi taxi dengan orang lain, dan usahakan duduk menyilang dari supir, jika supir di kanan duduklah di pinggir Kiri
  5. Untuk mbaksis kalau sudah malam usahakan jangan sendiri, selalu share lokasi ke teman atau keluarga, dan selalu hidupkan hp untuk menghubungi keluarga. 
  6. Pasang Aplikasi penunjuk jalan agar mbaksis tau jalan yang dilalui benar atau tidak. 
  7. Kalau punya selalu sediakan stungun utuk perlawanan jika ada sesuatu yang mencurigakan. Harga Stungan sendiri tidak mahal kok kisaran 50ribu keatas. 
  8. Pastikan pintu mobil tertutup tapi kita bisa buka dari dalam, tidak di kunci oleh supir. 
  9. Jangan lupa scrren shoot pemesanan untuk jaga jaga, kalau perlu upload ke google drive.
Semoga sedikit tips Aman Naik Taxi Online ini bermanfaat ya masbrur mbaksis, berhati hatilah ketika dalam perjalanan, sebab kejahatan tidak kenal waktu. Selalu berdo'a pada Tuhan agar dijaga ketika dalam perjalanan.