Sabtu, 26 Mei 2018

Cara Test Speed Internet Di Hp Android

Android- Pernah denger yang namanya Speed test gak sis masBur? Udah sering ya brarti saya yang baru denger ini Hihi, bermula dari koneksi yang lumayan lemot pakai banget malah Hihi Jadinya ada yag tanya "emang berap sih kecepatan internet di daerahmu" wal hasil jadi denger kata cara test Speed internet ini.

Kirain speed test ini cuma bisa di coba atau di test speed internetnya di pc atau laptop doang, eeh ternyata di hp android juga bisa.. wah wah beneran udik ni saya 😅.

Jika Masbrur mau test speed internet di pc atau laptop untuk indihome atau jaringan internet lain maka bisa menggunakan speedtest.net tetapi bagi pengguna hp android seperti saya tidak bisa langsung sebab harus instal dulu aplikasinya dari play store,  kan sayang tu meSTI menuhin memory lagi buat pasang aplikasinya.

Baca Juga: Cara Menambahkah Logo Digambar Lewat Hp Android

Tetapi ada alternatif kok jadi jangan kecewa duluan ya, bagi android mania bisa mengunjungi speedtest.co.id untuk bisa tahu berapa sih kecepatan internet di hp kita.

Caranya sangat sederhana cukup dengan 1 kali klik saja, setelah Masbrur akses speedtest.co.id nya langsung saja pilih start test lihat gambar di bawah ini.

Setelah dijalankan nanti akan ada data berapa kecepatan Download, Upload, Ping, dan Jitter seperti spidometer motor. Untuk tiap daerah bisa beda beda lo, di daerah saya baru tau ternyata lambatnya pake banget Masbrur.. padahal sudah pakai salkomsel. Gak percaya ini tak lihatin gambarnya.

Meskipun setelah di test speed internet nya lambat paling gak masih bisa nulis artikel di blog dan publish tiap hari saja sudah syukur alhamdulillah hihi.

Kecepatan download di sini bahkan tidak sampai 1Mb, atau kurang dari 1280kb per sec. Kecil banget ya Masbrur.